TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Woow, Aspan Paling Tinggi Persentase Hasil Survei Partai Golkar Sebagai Calon Bupati Tebo

Ilustrasi.
TEBOONLINE.ID – Beredar isu yang menyebutkan bahwa Bakal Calon Bupati Tebo H Aspan, memperoleh persetanse tertinggi pada Survei tahap pertama yang dilakukan oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi terhadap nama – nama yang masuk dalam radar Bakal Calon Bupati Tebo pada Pemilukada Tebo tahun 2024.

Berdasarkan isu yang didapat Teboonline.id, survei partai Golkar tahap pertama terhadap nama – nama Bakal Calon Bupati Tebo dikeluarkan pada beberapa pekan ini oleh Lembaga Survei Ide Cipta yang mengeluarkan tiga kali hasil Simulasi nama Calon Bupati Tebo.

Yang pertama adalah Simulasi 5 nama Calon Bupati Tebo diantaranya Aspan, Yopi Muthalib, Agus Rubyanto, Khalis Mustiko dan terakhir, Sri Sapto Eddy. Hasil survei dari pertanyaan tertutup terhadap 5 nama Calon Bupati Tebo, Tingkat keterpilihan Aspan sebesar 20,5 %.

Kemudian, Yopi Muthalib 4,8 %, Agus Rubyanto 4,3 %, Khalis Mustiko 2,5 % dan Sri Sapto Eddy 0,3 %, Rahasia/belum memutuskan/tidaktahu/tidak jawab 67,8 %. Sementara, pada Simulasi yang kedua yaitu Simulasi 4 nama Calon Bupati Tebo, Aspan Kembali mendapatkan persentase tertinggi yaitu 22,0 %.

Kemudian disusul oleh Agus Rubyanto 5,0 %, Yopi Muthalib 5,0 %, Sri Sapto Eddy 0,3 %, Rahasia 20,3 %, Belum memutuskan 31,3 % dan tidak tahu atau tidak dijawab 16,0 %. Pada Simulasi yang ketiga yaitu Simulasi 4 nama Calon Bupati Tebo, persentase Aspan pun masih tetap bertengger pada urutan teratas yakni 22,8 %.

Disusul urutan yang kedua dimana sebelumnya ditempati Agus Rubyanto, digeser posisinya oleh Yopi Muthalib 5,0 %, Khalis Mustiko 3,5 %, Sri Sapto Eddy 0,3 %, tidak akan memilih 0,5 %, rahasia 20,0 %, belum memutuskan 31,8 %, tidak tahu atau tidak jawab 16,3 % dan pada Simulasi 4 nama Calon Bupati Tebo yang ketiga tersebut, nama Agus Rubyanto hilang.

Terkait isu hasil survei nama – nama bakal Calon Bupati Tebo yang kabarnya telah dilakukan oleh Partai Golkar, Teboonline.id mencoba konfirmasi kebenarannya kepada Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tebo, Khalis Mustiko via HP, namun tidak direspon.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra melalui Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Adri saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Partai Golkar telah melakukan survei terhadap nama – nama Bakal Calon Bupati Tebo.

“Ya benar Partai Golkar sudah melakukan survei yang pertama untuk Pilkada Tebo 2024 ini dan survei yang kedua nanti survei untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tebo,” ujar Adri pada Teboonline.id, Jumat (07/06/2024).

Saat ditanya apakah hasil survei tertinggi Calon Bupati atau Paslon menjadi tolak ukur untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar, Adri enggan menjawab. Namun ia tidak menampik bahwa Survei menjadi salah satu indikator Paslon atau Calon Bupati mendapatkan rekomendasi karena hasil survei yang dilakukan dibawah, selanjutnya akan disampaikan ke DPP dan DPP yang akan memutuskan, ke siapa rekomendasi diberikan.(crew)   

  

Type above and press Enter to search.