TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Dikabarkan Diusung Demokrat dan Golkar, Harmain Sebut Duet Aspan – Sumiyati Cukup Berpeluang di Pilbup Tebo


 TEBOONLINE.ID – Baru – baru ini, Bakal Calon Bupati Tebo (Bacabup) H Aspan mendapatkan peringkat tertinggi pada Survei yang dilakukan oleh Partai Golkar terhadap nama – nama yang masuk dalam radar Bacabup Tebo dengan menggandeng salah satu Lembaga survei

Paska keluarnya Survei tersebut, mencuat pula isu Aspan sebagai Bakal Calon Bupati Tebo bakal berduet dengan Hj.Sumiyati Khilyatun Hasanah sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Tebo pada Pemilukada Pilbup Tebo 2024.

Diketahui, H.Aspan adalah mantan Pj Bupati Tebo yang baru saja memasuki masa pensiun dari ASN dan Hj.Sumiyati Khilyatun Hasanah sebagai anggota DPRD Kabupaten Tebo fraksi Partai Demokrat dan pengasuh Pondok Pesantren Al Inayah.

Mencuatnya isu duet Aspan – Sumiyati bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode 2024 – 2029 ini, selain akan diusung oleh koalisi Partai Demokrat dan Partai Golkar, kabarnya juga akan diusung oleh koalisi partai PAN, PKB, Nasdem, Gerindra dan PPP.

Terkait mencuatnya wacana duet Aspan – Sumiyati sebagai Bakal Calon Bupati Tebo dan calon Wakil Bupati Tebo pada Pilbup 27 November 2024 mendatang yang akan diusung oleh koalisi partai Demokrat, Golkar dan partai lainnya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo, Harmain menyambut positif dan memberikan dukungannya.

“Duet Aspan – Sumiyati di Pilbup Tebo cukup bagus dan cukup berpeluang dengan koalisi partai besar. Apalagi ibu Sumiyati merupakan kader internal partai Demokrat dimana partai Demokrat memang harus memunculkan kadernya untuk maju di Pilkada Tebo 2024 ini,” sebut Harmain saat dikonfirmasi Teboonline.id, Sabtu (08/06/2024) menanggapi wacana Duet Aspan – Sumiyati di Pilbup Tebo yang kemungkinan diusung koalisi partai Demokrat dan Golkar serta partai lainnya.

Terkait wacana duet Aspan – Sumiyati muncul sebelum keluarnya rekomendasi dari DPP Partai Demokrat terhadap Paslon Pilbup Tebo 2024, Harmain mengatakan bahwa usulan Paslon diusulkan oleh DPC Partai Demokrat ke DPP sesuai dengan hasil survei nama – nama Bacabup Tebo yang sudah dilakukan oleh partai Demokrat.

Namun, saat ditanya siapa nama Bakal Calon Bupati Tebo yang memperoleh rangking tertinggi, Harmain pun enggan untuk mengungkapkannya karena hasil survei tersebut langsung dikirimkan ke DPP. Ia meminta agar semua masyarakat Kabupaten Tebo untuk bersabar menunggu rekomendasi resmi dari DPP Partai Demokrat tentang Paslon di Pilkada Pilbup Tebo 2024 ini.

Sementara itu, pemerhati Politik Kabupaten Tebo, Herizaldy melihat peta politik Pilbup Tebo khususnya wacana duet Aspan – Sumiyati, mengatakan bahwa Tingkat Elektabilitas Aspan akan terdongkrak karena pengaruh nama besar Sumiyati khususnya di Dapil III Tebo atau di eks Transmigrasi Rimbo Bujang dan duet ini dapat memecah suara Ketika tokoh lainnya di eks Transmigrasi Rimbo Bujang ada yang maju sebagai Cabup atau Cawabup Tebo seperti Agus Rubyanto dan Wartono Triyan Kusumo.

Terkait Koalisi partai pengusung Duet Aspan – Sumiyati atau berpasangan dengan nama lainnya dimana dikabarkan partai Golkar juga akan menjadi perahu disamping partai Demokrat, Herizaldy memprediksi bahwa Aspan kecil kemungkinan akan mendapatkan partai Golkar menjadi salah satu Perahunya untuk berlayar di Pilbup Tebo 2024.

“Apapun ceritanya, Agus Rubyanto sampai saat ini masih Kader murni partai Golkar. Partai Golkar akan tetap memilih Kadernya sebagai Calon Bupati Tebo yaitu Agus Rubyanto. Memang kita ketahui bersama bahwa suasana silam yakni pergeseran Agus Rubyanto dari Ketua DPRD Kabupaten Tebo digantikan oleh Mazlan, terlihat masih kental pada detik – detik menjelang keluarnya rekomendasi Paslon dari DPP Partai Golkar untuk Pilbup di Kabupaten Tebo ini,” ujar Heri.(crew)

  

 

 

Type above and press Enter to search.