TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Khomsin Sebut Ansor Banser Rimbo Ulu Dukung Bacabup Tebo Aspan Merupakan Perbuatan Yang Salah

Ansor Banser Rimbo Ulu nyatakan dukungan ke Bacabup Tebo H Aspan.(Foto:Screenshot YouTube Global Warta TV Tebo/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Ketua Ansor Banser Kecamatan Rimbo Ulu, Khomsin angkat bicara terkait adanya pernyataan dukungan Ansor Banser Kecamatan Rimbo Ulu menyatakan dukungan terhadap (Bakal Calon Bupati) Bacabup Tebo Aspan.

Khomsin menyebut bahwa Ansor Banser Kecamatan Rimbo Ulu menyatakan dukungan terhadap Bacabup Tebo Aspan yang turut maju pada Pilbup Tebo 2024 merupakan perbuatan yang salah dikarenakan Ansor Banser tidak boleh berpolitik praktis dan harus netral pada saat musik politik seperti sekarang ini.

Larangan Ansor Banser tidak boleh berpolitik praktis sesuai dengan Muktamar 1984 di Situbondo. Jadi kata Khomsin, persoalan Ansor Banser Kecamatan Rimbo Ulu menyampaikan sikap dukungan kepada Aspan, tanpa diketahui oleh pengurus dan persoalan ini akan dibahas oleh pengurus.

"Apa sanksi yang akan diberikan kepada yang bersalah ini, nanti malam akan dirapatkan dulu oleh pengurus dan LBH Ansor Banser," ujar Khomsin saat dikonfirmasi Teboonline.id.

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu kemarin, 18 Mei 2024 bakal calon Bupati Tebo H Aspan mendapatkan dukungan dari Ansor Banser Rimbo Ulu. Pernyataan dukungan tersebut disampaikan pada acara silaturahmi H Aspan dengan pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum As-syariah, desa Wana Arum, Rimbo Ulu.

Pernyataan dukungan Ansor Rimbo Ulu ke H Aspan untuk maju bertarung di Pilbup Tebo, tampak dalam video yang beredar luas di Chanel YouTube Global Warta TV Tebo.

Pernyataan dukungan Ansor Rimbo Ulu ke Bacabup Tebo Aspan terdapat dimenit - menit terakhir. Tampak ada kurang lebih 30 orang berpakaian Ansor Banser berdiri dan diantara barisan tersebut terdapat Bacabup Tebo H Aspan berdiri ditengah - tengahnya.

Pada video tersebut, terdengar suara yang menyampaikan pernyataan sikap dukungan Ansor Banser Rimbo Ulu ke Bacabup Tebo H Aspan bahwa "kami Ansor Banser Rimbo Ulu berkomitmen memenangkan H Aspan untuk Tebo 1 Tebo mantap dan kemudian barisan Ansor Banser tersebut menjawab secara serentak dengan kata - kata siap Tebo mantap, siap, siap, siap".

"Kami Ansor Rimbo Ulu siap memenangkan H Aspan sebagai Bupati Tebo 2024-2029," ujar suara tersebut yang diketahui suara dari pimpinan pondok Pesantren Darul Ulum As-syariah, Nauval dan kemudian dijawab oleh Ansor Banser dengan kata - kata siap, Tebo mantap, siap, siap, siap.

Menurut informasi, Kyai Nauval tersebut mewakili Ansor Banser Rimbo Ulu yang sebelumnya pernyataan dukungan disampaikan oleh salah satu anggota Ansor Banser namun setelah dicoba sebanyak dua kali gagal, akhirnya pernyataan dukungan diwakilkan oleh Kyai Nauval.

Terkait adanya pernyataan sikap dukungan Ansor Banser Rimbo Ulu ke Bacabup Tebo H Aspan, Ketua Ansor Banser Rimbo Ulu, Khomsin saat dikonfirmasi Teboonline.id mengatakan bahwa Ansor Banser Rimbo Ulu yang menyatakan sikap dukungan tersebut tanpa sepengetahuan pihak pengurus.

"Ansor Banser tidak boleh berpolitik praktis sesuai hasil Muktamar 1984 di Situbondo, Ansor Banser harus netral dan tidak boleh mendukung salah satu calon Kepala Daerah seperti sekarang ini, seperti kejadian kemarin ada Ansor Banser Rimbo Ulu yang menyatakan dukungan ke salah satu calon dan itu merupakan perbuatan yang salah," tegas Khomsin saat dikonfirmasi via HP, Minggu (19/05/2024).

Khomsin menegaskan bahwa kejadian tersebut karena ada seseorang yang sengaja mengondisikan sehingga ada salah satu calon yang melakukan pertemuan dengan Ansor Banser dan Ansor Banser yang hadir pada pertemuan tersebut merupakan oknum.

"Nanti malam kita akan melakukan pertemuan untuk membahas persoalan tersebut dan sanksi apa yang akan diberikan kepada oknum Ansor Banser yang sudah berbuat salah, nanti malam akan dibahas," ucapnya.(crew)


Type above and press Enter to search.