TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Wartono Tegaskan Maju di Pilbup Tebo, PDIP Sedang Penjajakan Untuk Pendampingnya

Wartono Triyan Kusumo SE.

TEBOONLINE.ID – Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusuma berulangkali mengatakan bahwa dirinya siap bertarung pada Pilkada Bupati Tebo yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Ia pun menyebut bahwa dirinya juga sedang menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh politik maupun non tokoh politik.

Anggota DPRD Provinsi Jambi ini juga mengatakan bahwa dirinya intens membangun komunikasi dengan semua tokoh, dilakukan dalam rangka penjajakan. Seperti intens komunikasi dengan H Aspan yang saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Tebo yang dikabarkan juga telah siap bertarung untuk memperebutkan kursi BH 1 W.

Wartono juga mengaku cukup intens membangun komunikasi politik dengan Agus Rubyanto yang nota bene adalah Kader Partai Golkar Kabupaten Tebo. Politisi partai Golkar dan Ketua DPRD Kabupaten Tebo dua periode ini juga dikabarkan akan turut mengincar kursi empuk orang nomor satu di Kabupaten Tebo pada Pilbup 2024 Tebo mendatang.

“DPC PDIP Kabupaten Tebo akan memunculkan kader murni untuk calon Bupati Tebo, terutama saya yang telah siap maju di Pilbup Tebo. sekarang ini, DPC PDIP Kabupaten Tebo sedang melakukan penjajakan untuk pendamping. Namun, terkait Keputusan Paslon di Pilbup Tebo nantinya tergantung dari DPP dan kita semua wajib mematuhinya, yang jelas kita siap duet dengan siapa saja sesuai dengan Keputusan DPP,” ujar Wartono pada Teboonline.id, Minggu (10/03/2024).

Terkait kabar bahwa PDIP sudah dipastikan akan merekomendasikan salah satu bakal calon Bupati Tebo yang bukan kader PDIP, Wartono menegaskan bahwa perjalanan penetapan Paslon Pilbup Tebo masih Panjang. Ada pembukaan pendaftaran Paslon di partai, penjaringan hingga deklarasi dan pendaftaran Paslon di KPU.

“Terkait rekomendasi (Calon Bupati Tebo,red) dari DPP, kita masih melakukan penjajakan sesuai arahan dari DPP karena nanti yang menetapkan itu ya DPP, kepada siapa nanti DPP memberikan rekomendasi ya itulah yang akan kita patuhi dan rekomendasi itu bisa ke siapa saja sepanjang Calon tersebut mempunyai popularitas dan elektabilitas,” pungkas Mas Tono sapaan hariannya.(crew)   

Type above and press Enter to search.