TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

PPDB 2024, SMAN 9 Kabupaten Tebo Siapkan 3 Rombel

Poto: Junaldi SE, Kepala SMAN 9 Kabupaten Tebo.(dok/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, tak lama lagi bakal dibuka. Tak terkecuali SMAN 9 Kabupaten Tebo yang berlokasi di desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu.

Sekolah yang dikepalai oleh Junaldi,SE ini, telah menyiapkan 3 Rombongan Belajar (Rombel) atau Kelas. 3 Rombel ini untuk menampung 102 orang siswa dimana perkelasnya menampung sebanyak 34 orang.

Kepala SMAN 9 Kabupaten Tebo, Junaldi kepada Teboonline.id mengatakan bahwa PPDB SMA memakai sistem yaitu Zona 1 dan zona 2. 

Yang dimaksud zona 1, misalnya SMAN 9 Kabupaten Tebo mempunyai zona PPDB seperti desa Suka maju, Suka Jaya dan Sungai pandan. Zona 2 seperti desa Rimbo Mulyo dan Sapta Mulia. 

Pada zona 1 PPDB SMAN 9 Kabupaten Tebo, sekolah lain tidak diperbolehkan promosi pada zona 1 PPDB SMAN 9 Kabupaten Tebo seperti promosi memasang spanduk PPDB.

"Sekolah lain hanya boleh memasang spanduk PPDB pada zona 2 PPDB SMAN 9 Kabupaten Tebo yang desanya memang tidak ada SMAnya, misalnya di desa Rimbo Mulyo tidak ada SMA, boleh sekolah lain promosi pasang spanduk disana," ujar Junaldi, Kamis (22/03/2024).

Namun lanjut Junaldi, terkadang ada SMA lain yang tetap memasang spanduk promosi PPDB sekolah di zona 1 SMAN 9 Kabupaten Tebo. Padahal, terkait aturan zona ini sudah disepakati oleh MKKS dan ditekankan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

"Ada etika pendaftaran siswa baru SMA, tapi sering dilanggar. Padahal ada kesepakatan itu sesama sekolah dan tertulis," beberapa Junaldi. 

Sementara saat ini Guru ASN di SMAN 9 Kabupaten Tebo sebanyak 12 orang, Guru Honor 15 orang, TU PNS 1 orang dsn TU Honor 6 dan SMAN 9 Kabupaten Tebo selalu mendapatkan undangan dari Perguruan Tinggi ternama yaitu pendaftaran jalur undangan Beasiswa berprestasi dan beasiswa bidik misi.(crew)

Type above and press Enter to search.