TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pegawai Dinkes Tebo Mengeluh Hingga Akhir Maret Belum Terima Gaji, dr.Riana: Karena Ada Pergeseran OPD

 

Foto: Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo.(dok/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID – Pegawai Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tebo provinsi Jambi, mengeluh karena dibulan Maret ini, belum juga menerima gaji pokok ASN. Biasanya, mereka menerima Gaji pokok antara tanggal 1 dan tanggal 2 setiap bulannya.

“Ini sudah tanggal 24 Maret dan hampir habis bulannya belum juga kami menerima gaji, dibulan Januari kami menerima tanggal 10 dan dibulan Februari kami menerima tanggal 22. Memang dari Januari kemarin sudah mulai lambat kami terima gaji,” ujar salah satu ASN Dinkes Tebo yang bekerja disalah satu Puskesmas yang enggan disebut namanya mengeluh kepada Teboonline.id, Minggu (24/03/2024).

ASN ini pun berharap kepada Dinas Kesehatan Tebo, untuk segera memberikan gaji pokok mereka karena gaji tersebut merupakan harapan utama para pegawai Dinkes Tebo.

Bagi ASN yang punya usaha lain lanjut ASN ini, itu tidak apa – apa. Tapi bagi ASN yang memang menggantungkan hidupnya dengan gaji ASN, terlebih lagi ASN yang sudah punya rumah tangga sendiri dan punya anak, maka ASN itu akan sangat terganggu ekonomi rumah tangganya.

Terkait molornya gaji ASN dilingkup Dinkes Tebo, Kepala Dinkes Tebo dr.Riana Elizabeth saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada keterlambatan pemberian Gaji ASN Dinkes Tebo.

“Sedang proses pergeseran, Insha Allah Minggu dpn clear,” ujar dr.Riana via Whatsapp saat dikonfirmasi Teboonline.id, Minggu (24/03/2024).

Menurut informasi yang diterima Teboonline.id, ada pergeseran OPD Dimana sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo satu OPD dengan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB).

Namun, sejak bulan Januari lalu, ada pergeseran dimana PPKB memiliki OPD sendiri dan Dinkes saat ini berdiri sendiri. Adanya pergeseran inilah, menjadi penyebab seluruh pegawai ASN Puskesmas  Dinkes Tebo  pada jelang akhir bulan Maret ini yang bertepatan bulan Puasa Ramadhan, belum menerima gaji.(crew)

 

 

Type above and press Enter to search.