TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Mantap… Santri Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang Magang di TVRI Jambi

Umi Al Inayah Poto bersama 3 santri SMK Al Inayah yang magang di Studio TVRI Jambi.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID – Ratusan santri Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang Kabupaten Tebo provinsi Jambi, baru – baru ini mengikuti Magang atau Santri Kerja Nyata (Sankerta). Salah satu tujuan Magang Santri pondok asuhan Hj.Sumiyati Khilyatun Hasanah ini adalah Studio TVRI Jambi di Kota Jambi.

Hj.Sumiyati Khilyatun Hasanah atau yang biasa disapa Umi Al Inayah mengatakan bahwa ada 3 orang santri Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang yang magang di Studio TVRI Jambi dan kesempatan tersebut merupakan suatu penghargaan TVRI Jambi kepada SMK Al Inayah.

“Ada 3 orang santri SMK Al Inayah Kelas 2 sekarang sedang magang di Studio TVRI Jambi diantaranya Muhammad Akmal Faizhin Hafiz, Lutfi Fathurrahman dan Muhammad Reza Fahlevi Lediga Lubis,” ujar Umi Al Inayah pada Teboonline.id saat berada di Studio TVRI Jambi, Jumat (15/03/2024).

Kata Umi, tujuan santri SMK Al Inayah magang di Studio TVRI Jambi adalah untuk mengetahui tentang tekhnis pemberitaan di Studi TV, wawancara dan tekhnis bagaimana mengoperasikan Kamera atau Video Shoting.

“Ilmu yang didapat oleh Santri SMK Al Inayah selama magang di Studio TVRI Jambi itu nanti yang akan diadopsi dan dipraktekan di Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang. Pada intinya, di TVRI Jambi ini agar santri mengetahui betul bagaimana redaksi mengolah informasi sebelum informasi tersebut dipublikasikan atau disiarkan di Televisi,” pungkas Umi Al Inayah, anggota DPRD Kabupaten Tebo dari partai Demokrat ini.(crew)

 

Type above and press Enter to search.