TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Kondisi Simpang Jalan 21 Perintis Rimbo Bujang - Pal 12 Tebo Tengah, Kian Memperihatinkan

Rusak Parah, pengendara mengeluhkan kondisi jalan Simpang Pal 12 Tebo Tengah - Simpang jalan 21 Perintis Rimbo Bujang yang hancur.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Jalan penghubung Kecamatan Rimbo Bujang dengan Kecamatan Tebo Tengah atau yang biasa disebut dengan jalan lintas Simpang Pal 12 - Simpang jalan 21 Perintis, kondisinya saat ini kian memperihatinkan.

Jalan Kabupaten tersebut kondisinya saat ini hancur dan terdapat banyak lubang dibadan jalan. Bahkan, pengendara yang melintas seakan tidak bisa memilih jalan yang bagus dikarenakan lubang yang ada disepanjang lintas Rimbo Bujang - Tebo Tengah tersebut jaraknya terlalu rapat.

Sehingga, tak jarang pengendara terjebak lubang - lubang yang ada di jalan penghubung ke Kabupaten tersebut dan mengakibatkan, kendaraan banyak yang mengalami kerusakan. 

Terlebih lagi apabila saat turun hujan, pengendara harus ekstra hati - hati karena pengendara akan mengalami kesulitan melintas karena lubang - lubang yang ada disepanjang jalan digenangi air hujan.

Padahal, jalan Simpang Pal 12 - Simpang jalan 21 Perintis Rimbo Bujang merupakan akses vital warga dari 9 Kecamatan menuju ke Ibukota Pemerintahan yaitu Kecamatan Tebo Tengah dimana Kantor Bupati Tebo dan kantor Pemerintahan lainnya berada.

"Kalau saya ke Tebo urusan di kantor Bupati atau ke rumah keluarga yang ada di Tebo Tengah, pulang pergi dari Rimbo Bujang terasa lama sekali. Jarak tempuh waktu sampai 1 jam lamanya karena kondisi jalan Rimbo Bujang - Tebo ini rusak parah," ujar Daryono mengeluhkan kondisi jalan Kabupaten tersebut kepada Teboonline.id, Rabu (20/03/2024).

Mestinya lanjut Daryono, Pemda Tebo dengan siapapun Kepala Daerahnya untuk segera memperbaiki jalan penghubung Kabupaten tersebut karena jalan tersebut merupakan akses vital yang tidak bisa dibiarkan begitu saja. 

"Jalan Simpang 21 Perintis - Pal 12 merupakan wajah Kabupaten Tebo karena jalan tersebut terletak didepan dan menjadi akses utama masyarakat didalam dan luar Kabupaten Tebo, jadi sangat perlu untuk segera diperbaiki oleh Pemda Tebo," tegas Daryono.(crew)


Type above and press Enter to search.