TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Ini Jagonya Partai Demokrat Kabupaten Tebo Yang Siap Bertarung di Pilbup Tebo

Poto dari atas kiri ke kanan, H. Haramain, KH. Rifai Abdullah, M.Yamin, Pahlevi dan Syamsu Rizal tengah.(teboonline.id) 

TEBOONLINE.ID – Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu di Kabupaten Tebo provinsi Jambi, mulai memunculkan Kader – kader potensinya untuk menghadapi Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tebo yang akan digelar pada 27 November mendatang. Salah satunya adalah Partai berlambang Mercy besutan SBY.

Di Kabupaten Tebo, Partai Demokrat adalah partai pemenang secara berturut – turut pada Pemilihan Caleg yang mampu mengantarkan Kadernya menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Tebo, Syamsurizal sebagai Wakil Ketua II.

Diantaranya adalah DPRD Kabupaten Tebo periode 2009 – 2014, 2014 – 2019 dan 2019 – 2024. Perolehan suara yang diraih oleh partai Demokrat Kabupaten Tebo pada setiap Pemilu Legislatif, tak lepas dari campur tangan tokoh dan figure para Kader partai Demokrat yang punya potensi dan pengaruh luar biasa dimasyarakat yang ada diempat Daerah Pemilihan.

Jika melihat rekam jejak partai Demokrat Kabupaten Tebo diatas, itu bisa menjadi tolak ukur bahwa partai Demokrat Kabupaten Tebo tak bisa dipandang sebelah mata pada momentum Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Tebo yang saat ini mulai memanas suhu politiknya.

Disamping Syamsurizal yang selama ini menjadi pentolah DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo dan saat ini menjabat sebagai Sekjend partai Demokrat Provinsi Jambi, Kader potensi lainnya yang secara nyata punya nilai jual dan siap tarung pada Pilbup Tebo adalah KH.Rifai Abdullah yang nota bene Sekjend DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo.

KH,Rifai Abdullah ini adalah Caleg DPRD Provinsi Jambi terpilih periode 2024-2029 Dapil 5 Bungo Tebo. sebagai pendatang baru pada musim Pileg ini, ia mampu meraup suara tertinggi dari 10 Caleg partai Demokrat dan menggeser calon Petahana, H.Harmain.

Kemudian, Kader partai Demokrat Kabupaten Tebo lainnya yang siap berlaga di Pilbup Tebo jika partai menghendakinya adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo, H.Harmain. H.Harmain pernah duet sebagai Calon Wakil Bupati Tebo duet dengan Hamdi sebagai Calon Bupati Tebo pada Pilbup Tebo 2017 lalu. Namun, Dewi Fortuna belum berpihak kepada paslon tersebut.

Kemudian, ada M.Yamin dan Pahlefi yang keduanya merupakan calon Petahana DPRD Kabupaten Tebo. kedua politisi ini, terpilih Kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Tebo periode 2024-2029. Kedua Kader partai Demokrat ini cukup berpotensi untuk maju pada Pilbup Tebo.

Terkait kesiapan DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo menghadapi musim Pilbup Tebo, H.Harmain sebagai Nahkodanya menegaskan bahwa Kader – kader partai Demokrat Kabupaten Tebo semuanya cukup berpotensi.

“Kader kita (Demokrat Tebo,red) cukup berpotensi untuk maju sebagai Calon Bupati Tebo dan siap tarung. Sekarang kita masih penjajakan dulu dan Partai Demokrat Kabupaten Tebo sedang merencanakan untuk pembukaan penjaringan Bacabup dan Bacawabup Tebo. terkait siapa kader partai yang direkom oleh partai untuk maju, itu wajib kita ikuti dan dipatuhi,” kata Harmain kepada Teboonline.id usai buka puasa di RM Sederhana Tebo didampingi Sekjend KH.Rifai Abdullah.(crew)   

 

 

 

Type above and press Enter to search.