TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Hj Sumiyati Buka Diklat Guru di Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang

Umi Al Inayah sewaktu membuka Diklat Guru yang diikuti oleh Guru Pondok Pesantren.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Dalam Program Pembiasaan Karakter di Sekolah, Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo provinsi Jambi, menggelar Diklat Guru pada pukul 08.00 Wib sampai 14.00 Wib, di Aula utama Pondok  Pondok Pesantren Al Inayah, Pada hari Sabtu (23/03/2024).

Diklat Guru yang  Bertema Peran Dan Fungsi SDM ini, dibuka oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Inayah Hj.Sumiyati Khilyatun Khasanah,S.Pd.M.Pd yang akrab dipanggil Umi Al Inayah, yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Tebo fraksi partai Demokrat. 

Begitu banyak Motivasi yang disampaikan kepada guru - guru untuk bisa menjadi guru yang dicintai siswanya, wali murid dan masyarakat juga menjadi guru yang diharapkan ide - ide baiknya oleh Yayasan.

Umi juga memberikan Door Prize kepada 12 orang peserta diklat yang aktif mengikuti materi dari awal hingga akhir acara berlangsung.

Acara ini diselenggarakan agar Guru - guru di pondok pesantren bisa lebih baik, dan termotivasi menjadi guru yang kreatif  inovatif dan memiliki ide ide yang baru, Peningkatan kompetensi di bidang literasi, numerasi, dan karakter diintegrasikan secara harmonis.

"Dalam program ini, menciptakan fondasi  dan gawang yang kuat dalam membina dan membimbing peserta didik, dapat menjalankan peran dan Fungsinya sebagai seorang Pendidik khususnya di pondok Pesantren Al inayah ini," ujar Umi Al Inayah.

Acara terselenggara dengan Aman dan Lancar, terlihat guru guru antusias dalam mengikuti Rundown acara sampai selesai, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Mars Al Inayah, hingga berjalannya acara inti yang di sampaikan oleh Narasumber, Rini Kartini, S.Ag.

Umi mendatangkan Narasumber dari Jambi Yaitu Rini Kartini, S.Ag yang sudah memiliki pengalaman yang sangat Luas tentang cara mendidik dan mengelola Lembaga dengan baik, dan sudah menjadi seorang Guru sejak tahun 2001 di SD IT AL AZHAR Kota Jambi.

Diketahui, Rini Kartini sudah 23 tahun lamanya mengabdikan diri di SD IT Al Azhar dan saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah Asyfa Al Inayah 6.(crew)



Type above and press Enter to search.