TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pileg Tebo, Belum Ada Caleg Yang Diopname Paska Pemilu

Pelaksanaan pencoblosan surat suara Caleg dan Capres disalah satu TPS yang ada di Kabupaten Tebo.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Paska Pesta Demokrasi Pemilihan Caleg dan Capres 14 Februari 2024 lalu, Pemda Tebo telah menyiapkan ruangan khusus untuk menampung Calon Legislatif (Caleg) yang kemungkinan besar gagal, yang mengalami sakit atau stres.

Namun, paska Pemilu itu, belum diketahui satu pun orang Caleg yang gagal berobat atau dirawat (Opname) di Puskesmas. Seperti di Puskesmas Rimbo Ilir, Puskesmas tersebut belum ada menerima Caleg berobat jalan atau dirawat di Puskesmas (Opname) setelah jalannya pelaksanaan coblosan.

"Belum ada Caleg di Kecamatan Rimbo Ilir yang berobat atau Opname di Puskesmas Rimbo Ilir," ujar Sumian, Kepala Puskesmas Rimbo Ilir saat dikonfirmasi Teboonline.id, Sabtu (16/02/2024).

Menurut Sumian, keluhan sakit yang merasakan adalah anggota KPPS saat bertugas di TPS pada hari H seperti keluhan sakit kepala dan demam. Petugas kesehatan yang standby dilokasi saat itu langsung memberikan pengobatan kepada yang bersangkutan.

Hal yang sama juga terjadi di Puskesmas Rimbo Bujang, Kepala Puskesmas Rimbo Bujang dr.Sugiyono mengatakan bahwa belum ada Caleg yang masuk ke Puskesmas Rimbo Bujang baik itu rawat inap maupun rawat jalan setelah pelaksanaan Pemilu 2024. 

Terkait belum adanya Caleg yang sakit atau stres berobat jalan atau rawat inap datang berobat ke layanan kesehatan di Kabupaten Tebo, hal tersebut pun ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, dr.Riyana Elizabeth. 

"Belum ada dek," jawab singkat Riyana menjelaskan kepada Teboonline.id, tentang sampai pada Sabtu (16/02/2024) ini belum ada Caleg yang dirawat di layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Tebo baik itu di Puskesmas maupun di RSUD STS Tebo.(crew)




Type above and press Enter to search.