TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Gelar Kampanye Tatap Muka, Wartono Serukan Warga Pilih 3 Caleg dan Capres Ini

Kampanye tatap muka, Wartono Triyan Kusumo sampaikan orasinya tentang program bantuan dana UMKM yang sedang berjalan.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID – Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo menggelar Kampanye tatap muka bertempat dikediamannya, jalan Sultan Thaha Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang pada Selasa (06/02/2024). Kampanye tatap muka ini dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Calon Legislatif dan Pemilihan Calon Presiden tahun 2024 ini.

Ketua DPW PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto hadir pada momen kampanye yang dihadiri oleh ratusan massa ini, juga dihadiri oleh Dimas Cahya Kusumo yang nota bene adalah Caleg DPRD Kabupaten Tebo Nomor urut 1 partai PDIP Dapil III.

Dalam orasinya, Wartono Triyan Kusumo yang terdaftar di KPU provinsi Jambi sebagai Caleg anggota DPRD Provinsi Jambi nomor urut 1 parta PDIP Dapil 5  Bungo Tebo ini menyampaikan beberapa hal penting kepada masyarakat Kabupaten Tebo yang hadir pada Kampanye tatap muka tersebut.

“Ini adalah Kampanye tatap muka karena sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi yaitu pemilihan Caleg dan pemilihan Capres yang akan digelar pada tanggal 14 februari 2024. Kita harus tahu tentang apa itu pemilihan Calon Legislatif (Pileg), Pileg adalah untuk memilih calon legislatif atau anggota DPRD yang tugasnya menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan program – programnya ke masyarakat salah satu contohnya adalah saya sendiri yang saat ini sebagai anggota DPRD provinsi Jambi dan Kembali Nyaleg,” ujar Wartono Triyan Kusumo.

Pada beberapa kesempatan bertemu dengan masyarakat katanya lagi dihadapan ratusan warga yang hadir pada Kampanye tatap muka itu, ia selalu menyampaikan ke masyarakat bahwa banyak sekali program kerakyatan yang jarang diangkat. Tahunya masyarakat selama ini adalah program pengaspalan jalan, program perkerasan jalan dan Pembangunan Gedung.

“Padahal masih banyak program lainnya dari Pemerintah provinsi Jambi seperti program kerakyatan, dalam hal ini fraksi PDIP di DPRD provinsi Jambi telah sepakat mengangkat program kerakyatan dan dianggarkan lebih dari sebelumnya. Salah satu program kerakyatan adalah bantuan dana untuk UMKM dan kuota bantuan UMKM akan ditambah menjadi Seribu Slot,” jelas Wartono.

Banyak UMKM yang kekurangan modal dan fraksi PDIP mengusahakan bantuan dana UMKM tanpa mengembalikan. Itu program yang sangat mudah dan bisa diusahakan untuk bantuan modal. Oleh karena itu, pilihlah kami bertiga yaitu pilih Caleg DPRD Kabupaten Tebo nomor urut 1 Dimas Cahya Kusumo, Caleg DPRD provinsi Jambi Nomor urut 1 Dapil 5 Bungo Tebo Wartono Triyan Kusumo, Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi nomor urut 1 Edi Purwanto dan piluh Capres Ganjar – Mahfud pada tanggal 14 Februari 2024.

“Mudah – mudahan masyarakat dapat memanfaatkan program kami (Bantuan dana UMKM dan sapi) yang sudah berjalan ini dan kami mohon maaf bagi Kelompok Tani ternak Sapi dan Kambing yang tahun 2023 lalu belum mendapatkan bantuan karena stok Sapi tahun kemarin terbatas. Kita upayakan tahun ini yang kemarin belum dapat, tahun ini dapat,” urai Tono.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk berbondong – bondong pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang datang ke TPS untuk menyampaikan hak pilihnya sesuai hati Nurani dan apabila warga yang belum terdaftar di DPT untuk segera melapor ke Ketua RT atau petugas penyelenggara Pemilu agar didaftarkan dan dapat ikut memilih.(crew)   

Type above and press Enter to search.