TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Terendam Banjir, Pasar Dusun Lubuk Landai Bungo Terpaksa Dipindahkan

Akses jalan di Kabupaten Bungo terputus akibat luapan banjir.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Banjir kembali melanda Kabupaten Bungo provinsi Jambi dimana air Sungai Batang Tebo dan Sungai Batang Bungo meluap sejak Jumat (12/01/2023), hingga menyebabkan beberapa desa terendam banjir dan terputusnya akses jalan.

Seperti di Kecamatan Tanah Sepenggal, beberapa dusun terendam akibat luapan Sungai Batang Tebo seperti dusun Tanah Bekali, dusun Tenam, dusun Empelu dan dusun Teluk Pandak.

Seperti dikutip dari laman berita Bungonews, Banjir juga merendam pemukiman warga dusun Pedukun kecamatan Tanah Tumbuh, dusun Lubuk Niur. Di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang dan sejumlah dusun di aliran Sungai Batang Bungo bahkan pemukiman warga di dalam kota Muara Bungo juga ikut terendam banjir.

Sementara itu, dusun Pasar Lubuk Landai kecamatan Tanah Sepenggal juga terendam banjir sehingga pasar tradisional dusun Lubuk Landai pun tidak bisa beroperasi dan terpaksa dipindahkan dan menurut pengakuan warga setempat, banjir kali ini lebih parah dari sebelumnya.

”Banjir kali ini lebih parah dari banjir sebelumnya, air setinggi leher orang dewasa dan pasar dipindahkan lokasinya ke dekat SMAN 7 Bungo,” ungkap Syamsuri warga dusun Pasar Lubuk Landai.(crew)

Type above and press Enter to search.