TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pemilih Potensial Non e-KTP Lebih Dari Seribu, Dinas Dukcapil Tebo Diminta Tambah SDM dan Peralatan

Warga antri untuk melakukan perekaman e-KTP di kantor Dukcapil.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tebo, diminta untuk menambah Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan untuk melakukan perekaman.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Tebo, Ahmad Junaidi. Permintaan KPU Kabupaten Tebo ini bukan tanpa alasan, mengingat hari Pemilihan Calon Legislatif tahun 2024 kurang dari satu bulan lagi. 

Ia mengungkapkan bahwa jumlah pemilih potensial non KTP Elektronik saat ini masih lebih dari seribu, dari 4.979 pemilih potensial non KTP Elektronik yang dilaporkan KPU Kabupaten Tebo ke Dukcapil Tebo.

"Kita minta Dukcapil tambah SDM dan peralatan perekaman KTP, agar program jemput bola perekaman bisa lebih dari satu titik per harinya," pinta Ahmad Junaidi, Selasa (23/01/2024).

Diakuinya, ia juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo untuk menginstruksikan jajaran dibawahnya untuk menghadirkan masyarakat yang belum melakukan perekaman, agar hadir disaat Dukcapil Kabupaten Tebo melakukan perekaman di wilayahnya. Agar jumlah pemilih potensial non KTP elektronik yang sudah melakukan perekaman lebih signifikan lagi.

Sedangkan, untuk kendala yang dihadapi Dukcapil Kabupaten Tebo saat melakukan perekaman adalah jaringan internet. Ternyata, tidak semua wilayah Kabupaten Tebo ini, ada sinyal. Sehingga harus dipastikan, titik tertentu baru melalukan perekaman.(crew)


Type above and press Enter to search.