TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Wartono Triyan Kusuma Jadi Narasumber Pada Sosialisasi Tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Sosialisasi Perda Provinsi Jambi Nomor 10 tahun 2022 tentang pendidikan Pancasila dan Wawasan kebangsaan di Kabupaten Tebo. Hadir sebagai pembicara anggota DPRD Provinsi Jambi Wartono Triyan Kusuma.(Poto: Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID – Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo Tebo, Wartono Triyan Kusuma menjadi pembicara atau narasumber pada acara pemantapan pemahaman Pancasila, wawasan kebangsaan dan Sosialisasi Perda Provinsi Jambi Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Tebo, pada Kamis (14/12/2023).

Sosialisasi yang digelar bersama Kantor Kesbangpol Provinsi Jambi di Kabupaten Tebo ini, pada pagi hari digelar di Aula kantor Camat Rimbo Bujang, dihadiri Camat Rimbo Bujang Tuslam, Dimas Cahya Kusuma putra dari Wartono Triyan Kusuma, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kemudian, pada siang harinya hinga sore sosialisasi digelar di desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang. Pada acara tentang pemantapan pemahaman Pancasila dan wawasan kebangsaan ini, selaku pembicara dihadapan seluruh undangan, Wartono Triyan Kusuma menyampaikan bahwa terkait tentang Pendidikan Pancasila itu tidak terlepas dari Sejarah yang ada di Negara Indonesia.

Dalam materi pemantapan Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tahun 2023 ini, Wartono menyampaikan tentang nilai – nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Bicara wawasan kebangsaan tidak terlepas dari Konsesi atau 4 Pilar diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Sedangkan menurut Perda Nomor 10 tahun 2023 tentang Pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi bangsa, dan falsalah hidup berbangsa dan bernegara menjadi tanggung jawab negara untuk dilestarikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” urai Mas Tono sapaannya.(crew)

 

 

 

 

Type above and press Enter to search.