TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pernah Picu Kebakaran, PLN Rimbo Bujang Diminta Pindahkan Jaringan Listrik di SMPN 3 Tebo

TEBOONLINE.ID – Kepala SMPN 3 Tebo, Slamet meminta kepada pihak PLN Rayon Rimbo Bujang untuk segera mungkin memindahkan jaringan Listrik yang masuk atau melewati halaman dalam SMPN 3 Tebo dimana jaringan listrik tersebut untuk mendistribusikan arus listrik ke rumah warga yang berada diluar SMPN 3 Tebo.

Slamet mengatakan bahwa ada satu tiang listrik PLN yang berdiri didalam halaman SMPN 3 Tebo dimana jaringan listriknya tersebut jaraknya cukup rendah sekali hanya sekitar 1 meter jaraknya dari tanah dan melintang didepan Kelas yang setiap hari dilewati oleh siswa.

Kabel listrik PLN tersebut pun kata Slamet, membentang dan menempel dibagian atap Gedung Laboratorium dan pernah mengalami konsleting listrik sehingga memicu kebakaran Gedung Laboratorium dimana saat ini kondisi atap Gedung Laboratorium SMPN 3 Tebo habis dan akibat terbakar itu, Gedung tersebut sampai saat ini tidak bisa dipakai untuk belajar.

“Kami dari SMPN 3 Tebo sudah berulang kali meminta dan memohon kepada PLN Rimbo Bujang agar memindahkan tiang kabel atau jaringan listrik yang ada didalam SMPN 3 Tebo, tapi sampai saat ini permohonan kami tidak pernah direspon oleh pihak PLN Rimbo Bujang,” keluh Slamet, Minggu (17/12/2023) kepada Teboonline.id.

Kabel PLN ini pernah membakar Gedung Laboratorium SMPN 3 Tebo dan pihak PLN Rimbo Bujang sendiri tidak ada tanggungjawab sama sekali. Sampai saat inipun Gedung Labor ini terbengkalai karena belum diperbaiki paska kebarakan itu.

 “Jangan sampai terjadi untuk yang kedua kalinya, kabel PLN ini melintang bergelantung hanya setinggi Dada saya didepan kelas, tiap hari murid saya melewatinya. Kalau ada yang kesetrum nanti bagaimana, nanti pihak PLN tidak mau lagi tanggung jawab,” ucap Slamet.

Apabila pihak PLN Rimbo Bujang tidak juga respon terhadap keluhan SPMN 3 Tebo terkait jaringan listrik yang terpasang amburadul atau ngawur kata Slamet lagi, maka pihak SMPN 3 Tebo akan melaporkan hal itu ke pihak yang lebih berkompeten.(crew)

  

Type above and press Enter to search.