TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Sekda Tebo Hadiri Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Sekda Tebo Teguh Arhadi lakukan tandatangan Deklarasi Pemilu Damai 2024.(Poto:Ist/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Tebo, dilakukan Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai dengan Inspektur Upacara Kapolres Tebo AKBP. I Wayan Arta Ariawan dilapangan Merdeka, Rabu (22/11/2023).

Pada kesempatan ini, hadir Sekretaris Daerah Tebo Drs. Teguh Arhadi, MM mewakilinya PJ Bupati Tebo, Instansi dan OPD terkait serta undangan lainnya.

Deklarasi Pemilu damai 2024 yang digelar di Polres Tebo ini, sebagai wujud komitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam proses demokrasi mendatang.

Acara ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, TNI, Pejabat Utama dan Polsek Jajaran Polres Tebo, Yon C Satbrimobda Jambi, personel Polres Tebo, KPU Kabupaten Tebo, Bawaslu Kabupaten Tebo, unsur pemerintahan Kabupaten Tebo, perwakilan partai politik, dan undangan lainnya yang memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama proses pemilihan. 

"Kondisi persatuan Bangsa Indonesia selalu menghadapi tantangan, salah satu tantangan nyata yang kita hadapi adalah potensi perpecahan disaat kita berada dalam situasi kontestasi Pemilu. Fakta dari Pemilu-pemilu sebelumnya, menunjukkan kepada kita bahwa fenomena hoax, politik identitas, dan politik adu domba masih menjadi tantangan dan selalu mewarnai dalam setiap kontestasi politik hingga saat ini di kabupaten Tebo," ujar Kapolres.

“Saya berharap setelah deklarasi ini, menjadi komitmen kita untuk mewujudkan kedamaian selama pemilu di Kabupaten Tebo dan dapat mengaplikasikan pernyataan deklarasi ini sebagai landasan untuk menciptakan pemilu yang aman, damai sejuk dan bermartabat,” tambahnya.

Dandim 0416/BUTE yang diwakili oleh Danramil 416-04/Pulau Temiang Kapten Inf. Dopi Saputra juga menyampaikan amanatnya. 

",Pada kesempatan ini, kami berharap pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan denga naman dan kondusif seperti apa yang kita inginkan Bersama," ujarnya.

Setelah pelaksanaan apel, para peserta melanjutkan kegiatan dengan sesi foto bersama sebagai tanda persatuan dalam menjaga integritas pemilu. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai oleh seluruh unsur terkait dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Tebo.

Penandatanganan deklarasi menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjaga suasana damai dan kondusif selama proses pemilihan. Semua pihak yang hadir menunjukkan semangat untuk bersama-sama menciptakan pesta demokrasi yang sehat dan bermartabat.

Sebagai penutup yang meriah, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan penampilan rampak gendang yang dimainkan langsung oleh personel Polres Tebo. Hiburan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang hangat dan mempererat solidaritas antara semua peserta.

Dengan deklarasi ini, Polres Tebo memberikan kontribusi positif dalam menjaga perdamaian dan keamanan selama Pemilu 2024. Semua pihak diharapkan dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik.(crew)

Type above and press Enter to search.