TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Pj Bupati Tebo Silaturahmi Dengan Tenaga Pendidik di Kecamatan Rimbo Ilir

Silaturahmi dengan tenaga pendidik di Rimbo Ilir, Pj Bupati Tebo Aspan beri apresiasi terhadap kinerja Guru.(Poto:Ist/Teboonline.id).

 TEBOONLINE.ID - Pj Bupati Tebo, Aspan didampingi para kepala OPD Pemkab Tebo silaturahmi dengan tenaga pendidik se-Kecamatan Rimbo Ilir, dalam rangkaian kunjungan kerja, bersama dengan guru Pj Bupati Aspan mengapresiasi kinerja guru. 

Silaturahmi ini guna meningkatkan profesionalisme pembelajaran dan peningkatan kesejahteraan guru di Kabupaten Tebo. 

Bupati Tebo Aspan mengatakan, pihaknya akan berusaha yang terbaik untuk Tebo.

”Saya akan terus berusaha berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Tebo, terlebih masalah pendidikan. Karena pendidikan adalah tonggak utama pembangunan,” ujarnya.

Kata dia, pendidikan menjadi perhatian penuh bagi dirinya, karena dia mengerti betapa pentingnya pendidikan. 

Perhatian itu kini saya lakukan untuk para guru, seperti yang disampaikan panitia yaitu berupa rumah komunitas guru. 

"Pekan lalu kita sudah melaksanakan pendampingan oleh kementrian pendidikan untuk membimbing 20 sekolah terkait pembelian pengisian data dapodik, sehingga anggaran tahun 2024 DAK kita meningkat 30 milayar pada sebelumnya hanya Rp 9 Milyar,” pungkasnya.

",Mengapa harus guru? Karena menurut saya, guru adalah pilar atau garda terdepan bagi masa depan generasi muda di masa mendatang," ujarnya.

Menurutnya, dunia pendidikan harus lebih ditingkatkan, karena dia ingin anak-anak Kabupaten Tebo, kelak yang mengisi pembangunan di Tebo. 

“Saya berharap kondisi saat sekarang ini, bisa berubah di masa mendatang,” katanya.

Lanjut Aspan, untuk memajukan dunia pendidikan, ia berharap peran sekolah untuk memperbaiki data dapodik, karena untuk memperoleh dana DAK harus melalui data dapodik langsung.(crew/Adv)

Type above and press Enter to search.