TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Kondisi Bangunan Box Culvert Jalan 9 Desa Purwoharjo Masih Normal

Box Culvert, kondisi bangunan Box Culvert di jalan 9 desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang masih terlihat normal meskipun timbunan tanah yang berada disambungan dinding Box turun.(Poto:Supri/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Bangunan Box Culvert di jalan 9 desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Jambi, baru selesai dibangun dengan anggaran dari APBD Tebo tahun 2023.

Namun, paska hujan yang terjadi beberapa waktu yang lalu di desa Purwoharjo, timbunan tanah yang berada di bekas galian antara batas dinding Box dengan jalan dimana diatasnya telah dicor, timbunannya turun sehingga tampak cor semen diatasnya mengalami keretakan.

Hal itu diakui oleh El, salah satu pekerja pembangunan Box Culvert jalan 9 desa Purwoharjo tersebut. Ia mengatakan bahwa pengecoran timbunan sambungan bekas galian dengan dinding Box Culvert itu merupakan sumbangan dari pihak rekanan.

"Timbunan yang amblas itu tidak termasuk dalam kontrak proyek pembangunan Box Culvert ini, dan kondisi Box Culvert jalan 9 desa Purwoharjo sampai saat ini masih normal," ujar El saat dikonfirmasi Teboonline.id, Sabtu (11/21/2023).

Ia pun mengakui bahwa pihak Dinas PUPR Kabupaten Tebo juga sudah turun ke lapangan untuk melakukan monitoring dan memastikan apakah yang terjadi kerusakan itu pada bangunan Box Culvertnya atau tidak. Namun, setelah dicek, ternyata kondisi bangunan Box Culvert masih normal atau tidak mengalami kerusakan.

"Timbunan bekas galian yang turun itu sudah kita timbun lagi, ya pemicu turun timbunan itu karena tanah timbunannya belum padat karena sewaktu menimbun kemarin itu musim kemarau, setelah datang hujan kemarin, tanah timbunannya jadi amblas atau turun," pungkas El.(crew) 

Type above and press Enter to search.