TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Tour Religi Wali Songo Pondok Pesantren Al Inayah, Berjalan Sukses

Santri Pondok Pesantren Al Inayah Poto bersama di Makam Kanjeng Sunan Kalijaga saat Tour Religi. Perjalanan Tour Religi ini sukses dan Santri kembali pulang dalam keadaan sehat. (Poto: Ist/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID - Pondok Pesantren Al Inayah III baru - baru ini melaksanakan Tour Religi Wali Songo para Santrinya, setidaknya ada tiga Bus yang berangkat dan telah kembali dengan sehat dan selamat.

Pengelola Pondok Pesantren Al Inayah, Ustad Imaduddin kepada awak media mengatakan bahwa Tour Religi para Santri ke makam Wali Songo dan tempat wisata ke Pulau Jawa ini, tentang keberangkatannya para Santri tidak dipaksakan. Wali Santri malah merasa senang karena Tour Religi ini diharapkan membawa barokah dari Allah SWT.

Terkait lamanya perjalanan Tour Religi ini, Ustad Imaduddin menjelaskan bahwa estimasi perjalanan selama 13 hari. Namun, dalam perjalanan Tour kali ini, perjalanan menjadi 10 hari dikarenakan kunjungan ke Makam Wali Songo dan tempat wisata yang sudah menjadi tujuan, semuanya sudah dikunjungi.

"Karena dalam waktu 10 hari itu semua tempat tujuan sudah terkunjungi, maka pembina memutuskan untuk kembali pulang ke Rimbo Bujang,", ujar Ustad Imaduddin pada Teboonline.id, Jumat (20/10/2023).

Pertimbangan lainnya yang menyebabkan pulang lebih cepat adalah, dari estimasi perjalanan 13 hari itu, 3 harinya adalah waktu yang diberikan kepada keluarga Santri yang ada di Jawa untuk menemui Santri yang ikut Tour Religi itu.

Namun karena satupun Santri tidak ada yang dikunjungi oleh keluarganya yang ada di Jawa maka pembina memutuskan untuk pulang.

Kemudian pertimbangan lainnya lagi adalah, apabila 3 hari itu peserta Tour Religi tetap berada di Jawa, akan dikuatirkan biaya masing - masing pribadi Santri selama 3 hari disana akan membengkak.

"Sesuai dengan jadwal cuma free 3 hari di Jawa kita tidak Ambil,", pungkas  Imaduddin yang seorang Da'i ini.(crew)

Type above and press Enter to search.