TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Mantap... Paguyuban Reog Ponorogo Singo Budoyo Asal Rimbo Ilir Sabet Juara IV di Festival Tanjabtim

Group Reog Ponorogo Singo Budoyo asal Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir, Tebo Jambi yang mampu meraih juara IV pada Festival Reog Ponorogo di Tanjabtim.(Poto:Ist/teboonline.id)

TEBOONLINE.ID – Kesenian tradisional Reog Ponorogo Singo Budoyo Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo Jambi, sukses tampil pada ajang Festival Reog Ponorogo di Tanjung Jabung Timur selama dua hari yakni Jumat (20/10/20230 dan Sabtu (21/10/2023).

Tak kalah dengan group Reog Ponorogo Kabupaten lain yang juga tampil dalam efen tersebut, Group Reog Ponorogo Singo Budoyo ini mampu menduduki peringkat IV. Festival Reog Ponorogo tingkat Provinsi jambi ini, digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tebo Tanjung Jabung Timur ke 24 tahun.

Ketua Paguyuban Reog Ponorogo Singo Budoyo, Suyatno mengatakan bahwa Paguyuban Reog Singo Budoyo berhasil meraih Juara IV dan ini adalah bukti bahwa Group Reog Ponorogo sanggup berkompetisi dengan Group Reog dari Kabupaten lain di Provinsi Jambi.

“Kita bersyukur bisa membawa nama baik Group Reog Ponorogo asal Kabupaten Tebo, dengan mengikuti Festival Reog Ponorogo ini kita bisa menjaga dan melestarikan kesenian daerah tradisional khususnya Reog Ponorogo,” kata Suyatno, Rabu (25/10/2023).

Festival Reog Ponorogo di Tanjabtim tahun 2023 yang dibuka oleh Bupati Tanjabtim Romi Haryanto ini, keluar sebagai pemenang Juara I Group Reog Ponorogo dari Kota Jambi, Juara II Group Reog Ponorogo Kabupaten Merangin, Juara III Group Reog Ponorogo Kabupaten Tanjabtim dan Juara IV Group Reog Ponorogo dari Kabupaten Tebo.(crew)

 

Type above and press Enter to search.