TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Mandi di Sungai Batanghari, 6 Orang Warga Desa Teluk Rendah Tenggelam

 

Warga saat berada dilokasi tenggelamnya 6 orang warga desa Teluk Rendah di Sungai Batanghari.

TEBOONLINE.ID - 6 orang warga Desa Teluk Rendah Pasar Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Jambi, dikabarkan tenggelam di Sungai Batanghari, pada Minggu (1/10) sekira pukul 15.15 Wib.

Berikut nama - nama korban yang tenggelam di Sungai Batanghari yang berhasil dihimpun Teboonline.id :

– Lasmini (30) warga Dusun Bukit Sari Desa Teluk Rendah Pasar Tebo Ilir (keadaan Selamat).

– Ratna (44) warga Dusun Bukit Sari Desa Teluk Rendah Pasar Tebo Ilir (keadaan selamat).

– Rangga (10) warga Dusun Bukit Sari Desa Teluk Rendah Pasar Tebo Ilir (keadaan selamat).

– Sumiati (40) warga Dusun Bukit Sari Desa Teluk Rendah Pasar Tebo Ilir (belum ditemukan).

– Alief Mardika Pratama (9) warga Dusun Bukit Sari Desa Teluk Rendah Pasar Tebo Ilir (belum ditemukan)

– Afif Alamsyah (24) warga Desa Betung Berdarah Timur Tebo Ilir (belum ditemukan).

Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno kepada Teboonline.id saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa tenggelamnya 6 orang warga Desa Teluk Rendah Ilir, pada Minggu 01 Oktober 2023 Sekira Pukul 15.15 Wib di Sungai Batanghari.

“Awal kejadian ketika saksi an Zuhri Pemilik Perahu Penyeberangan sedang mengantarkan 6 orang Korban, ke seberang yang ada pulau pasirnya untuk mandi dan berenang,” terang Iptu Winarno.

Kapolsek melanjutkan, sesampai diseberang 2 orang korban yakni Mardika Pratama dan Rangga langsung mandi dan berenang duluan ketengah Sungai Batanghari, kemudian kedua korban tersebut berteriak meminta tolong kepada korban lainnya Lasmini, Ratna, Sumiati dan Afif Alamsyah.

“Mendengar teriakan dari korban Alief Mardika Pratama dan Rangga tersebut, membuat ke 4 orang tersebut datang dan langsung berenang untuk menolong korban dan ke Empat orang tersebut berhasil menyelamatkan korban Rangga kemudian membawanya ke tepi Sungai Batanghari,” ujar Iptu Winarno.

Sebut Kapolsek lagi, kemudian Sumiati dan Afif Alamsyah kembali berenang ke Sungai Batanghari berusaha menolong korban Alief Mardika Pratama dengan cara menyelam, akan tetapi Sumiati dan Afif Alamsyah ikut tenggelam bersama korban Alief Mardika Pratama.

Sekitar pukul 18.30 Wib 1 orang korban meninggal dunia atas nama Afif alamsyah telah ditemukan, langsung dibawa ke rumah duka di Desa Betung Bedarah Timur, sedangkan 2 orang korban atas nama Alief Mardika Pratama dan Sumiati belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian oleh masyarakat dengan peralatan seadanya.

“Sekitar jam 19.15 Wib tim BPBD telah tiba di Mapolsek Tebo Ilir dan langsung menuju lokasi terjadinya peristiwa orang tenggelam di Desa Teluk Rendah Ilir, untuk melakukan pencarian korban lainnya,” urai Kapolsek.(crew)

 

Type above and press Enter to search.