TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Ini Penjelasan Agen Gas Elpiji Kabupaten Tebo Terkait Jarum Regulator Tidak Full

Salah satu kegiatan Operasi Pasar yang dilakukan Agen Gas Elpiji Kabupaten Tebo PT Rimba Jaya Rahayu Lesatari untuk menekan harga Gas Elpiji 3 Kg yang berada diatas HET. di pasaran.

TEBOONLINE.ID – Keluhan masyarakat Kabupaten Tebo tentang tidak fullnya jarum Regulator saat pertama kali dipasang pada Tabung Gas Elpiji berat 3 Kg, ditanggapi serius oleh pihak Agen Gas Elpiji Kabupaten Tebo yakni PT Rimba Jaya Rahayu Lesatari.

Agen Gas Elpiji Kabupaten Tebo, PT Rimba Jaya Rahayu Lesatari melalui Direktur Utamanya, Pitono mengatakan bahwa apabila ada yang menyebutkan bahwa pada isi ulang Tabung Gas Elpiji berat 3 Kg, isinya tidak penuh dikarenakan Jarum Regulatornya tampak tidak full, Pitono menyebutkan bahwa kemungkinan besar Selang Regulatornya milik warga yang dipasang tersebut sudah rusak.

“Ada penyebab kenapa Jarum Regulatornya kelihatan tidak full saat dipasang pada Tabung Gas, penyebabnya adalah karena Selang Regulator yang dipakai itu kemungkinan sudah rusak jadi jarumnya tidak bisa full mentok,” ujar Pitono pada Teboonline.id, Senin (02/10/2023).

Kalau Selang Regulator yang dipasang di Tabung Gas kondisinya masih bagus atau baru, Pitono yakin bahwa Jarum Regulatornya akan terlihat full. Pitono pun kemudian mengatakan bahwa meskipun Jarum Regulatornya terlihat full, namun hal itu tidak menjadi patokan apakah isi Gas pada Tabung tersebut penuh.

“Yang menjadi dasar Tabung Gas 3 Kg benar – benar berisi full itu harus dengan cara ditimbang, kalau ditimbang itu pasti beratnya akurat. Jarum Regulator tidak bisa menjadi patokan apakah isi Tabung Gas tersebut berisi penuh,” ujar Pitono.

Ia pun menceritakan bahwa Suplay Tabung Gas Elpiji 3 Kg subsidi Pemerintah maupun yang non subsidi, dari Stasiun Pengisian langsung diantar ke seluruh Pangkalan dan tidak ada dibongkar dulu di pihak Agen.

“Dari tempat pengisian atau SPPBE, Tabung diantar ke seluruh Pangkalan, tidak ada mampir ke Agen jadi Tabung Gas yang masih isi itu tidak ada sama sekali dibongkar di Agen. Tidak mungkin dibongkar di Agen karena akan ada biaya tambahan makanya tidak mungkin juga karena bongkar di Pangkalan saja itu sudah ada biaya bongkarnya,” tukasnya.***

 

Penulis : Hermanto  

Type above and press Enter to search.