TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Wali Murid Tuntut Dinas Dikbud Tebo Bayarkan Uang Pembinaan Juara O2SN


TEBOONLINE.ID - Pergelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Tebo yang diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2023 lalu oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, menuai kekecewaan dari para peserta.

Kekecewaan ini diungkapkan langsung oleh salah satu wali murid peserta dari SDN 145/VIII Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu, Edi Saputra melalui sambungan telepon saat dikonfirmasi Teboonline.id, pada Jum'at (01/09/2023).

Dikatakan Edi, anaknya yang bernama Muhammad Erdian (13) mewakili SDN 145 Teluk Kuali mengikuti pertandingan di Cabang Badminton dan dapat juara 2. Akan tetapi sampai hari ini tidak diberikan hadiah berupa uang pembinaan dan lain lain.

"Sayo jugo sudah nanyo dengan wali murid dari sekolah lain yang anaknyo jugo dapat juara, tapi jawaba nyo jugo Samo bang, belum ado dikasih hadiah dalam bentuk uang pembinaan," jelas Edi.

Seharusnya lanjut Edi, anak - anak yang mengikuti perlombaan ini kan generasi penerus bangsa yang sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi sebagai motivasi agar mereka semakin semangat untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Ade Novriza,S.Stp, M.Si belum memberikan jawaban terkait hal tersebut saat media ini konfirmasi melalui pesan singkat.

Diketahui, Kegiatan O2SN Tingkat Kabupaten Tebo ini dianggarkan dan dibiayai dari Dana APBD Kabupaten Tebo tahun 2023, dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang memang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tebo dalam rangka mencari bibit bibit atlet berprestasi.(red)

Type above and press Enter to search.