TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Sampah Di Pasar Tanjung Bungur Diangkut 3 Hari Sekali, Pedagang : Tumpukan Sampah Bau Menyengat

Bau busuk, tumpukan sampah di Pasar Tanjung Bungur Muara Tebo yang tidak tiap hari diangkut oleh petugas kebersihan sehingga para pedagang mengeluh.

TEBOONLINE.ID - Pedagang Pasar Tanjung Bungur Kelurahan Pasar Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten, Jambi mengeluhkan adanya aroma atau bau busuk yang menyengat. Bau busuk tersebut berasal dari tumpukan sampah yang ada di Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Menurut salah seorang pedagang setempat, Dea kepada Teboonline.id mengungkapkan bahwa tumpukan sampah yang ada di TPS Pasar Tanjung Bungur sudah kisaran 3 hari tidak diangkut oleh petugas kebersihan yang biasanya mengangkutnya.

"Sampah di TPS Pasar Tanjung Bungur kadang diangkut 3 hari sekali, bukan tiap hari. Kalau numpuk sampai 3 hari seperti ini ya pasti bau nyengat karena sampah itu macam - macam," ujar Dea, pedagang Pasar Tanjung Bungur, Jumat malam (22/09/2023).

Pemandangan tumpukan sampah di TPS Pasar Tanjung Bungur dapat dilihat setiap harinya, namun jika diangkut tiap hari oleh petugas kebersihan ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah tentunya tidak akan menimbulkan bau busuk yang menyengat seperti ini.

"Tentu sangat terganggu dan resah pedagang yang ada di Pasar Tanjung Bungur ini dengan sampah yang menumpuk seperti ini, saya mewakili pedagang yang lain meminta kepada PJ Bupati Tebo untuk merespon keluhan pedagang pasar Tanjung Bungur ini. Karena, keindahan dan kebersihan pasar Lebak Bungur menjadi tidak sehat karena bau tumpukan sampah yang berhari - hari ini," ucap Dea.

Pedagang ini pun meminta kepada petugas kebersihan untuk mengangkut Sampah setiap hari karena Pasar Tanjung Bungur setiap harinya mengeluarkan Sampah yang cukup banyak dari para pedagang yang berjualan disana.(crew)

Type above and press Enter to search.