TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Ini Dia Realisasi Program Ketahanan Pangan Yang Dilakukan Kades Perintis

Kades Perintis Sarmidi pakai Kaos dan Celana hitam sedang menyalurkan bantuan Bibit Ikan Lele kepada warga.

TEBOONLINE.ID - 20 persen anggaran Dana Desa dialokasikan untuk program ketahanan pangan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT nomor 8 tahun 2022 dengan salah satu tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan pangan penduduknya secara mandiri dan berkelanjutan.

Demikian dikatakan Kades Perintis, Sarmidi kepada Teboonline.id. Sarmidi mengatakan bahwa 20 persen anggaran Dana Desa tahun 2023 yang merupakan program prioritas nasional sesuai dengan kewenangan desa yakni penguatan ketahanan pangan nabati dan hewani.

Untuk desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi ini lanjut Sarmidi, warga diberikan bibit Ikan Lele, Sapi, Kambing dan Bibit tanaman pertanian. 

"Sebagai pengembangan usaha pertanian, peternakan dan perikanan dari salah satu point penguatan ketahanan pangan nabati dan hewani, warga desa Perintis kita berikan bantuan berupa bibit Ikan Lele, Sapi, Kambing dan bibit atau benih sayuran," kata Sarmidi pada Teboonline.id, Kamis (21/09/2023).

Penyaluran bantuan bibit ini diberikan kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani yang aktif dan program ini juga akan berkelanjutan serta Pemdes Perintis terus mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah dibidang pertanian serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya ketahanan pangan dan praktik yang berkelanjutan.

Sementara itu, salah satu warga Desa Perintis penerima bantuan program ketahanan pangan, Kondirin mengucapkan terimakasih kepada Kades Perintis yang telah memberinya Bibit Ikan Lele.

"Dari bantuan Ikan Lele dari Desa Perintis, saya akan memulai untuk usaha penjualan Ikan Lele untuk konsumsi. Saya merasakan bantuan ini cukup membantu masyarakat dan mudah - mudahan dari bantuan desa ini usaha Kolam Ikan Lele saya ini bisa berkembang," ucap Kondirin disela - sela menerima bantuan tersebut.(crew)


Type above and press Enter to search.