TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Dikerjakan CV Izzati : Pekerjaan Proyek Pembangunan RKB Madrasah Baiturrahmah Desa Sumber Sari, Macet

Poto atas, Proyek Pembangunan RKB Madrasah Baiturrahmah Desa Sumber Sari tampak tidak ada pekerja yang sedang bekerja.

TEBOONLINE.ID - Pihak Madrasah Baiturrahmah Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi mengaku senang dan gembira mendapatkan alokasi proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tahun 2023 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo.

Salah satu Ustadzah yang mengajar di Madrasah Baiturrahmah Desa Sumber Sari yang tak mau disebut namanya kepada Teboonline.id mengatakan bahwa khususnya kepada PJ Bupati Tebo H Aspan, pihak Madrasah mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatiannya sehingga Madrasah dimana ia mengajar mendapatkan bantuan RKB sehingga gedung Sekolahnya bertambah.

Namun, Ustadzah ini mengaku kekecewaannya dimana RKB yang saat ini tengah dikerjakan pembangunannya, pekerjanya sedang macet karena ditinggalkan para pekerjanya. "Sudah seminggu lebih pekerja proyek RKB di Madrasah saya ini tidak bekerja, tidak tahu ada masalah apa kok tidak kerja," kata Ustadzah ini kepada Teboonline.id, Rabu lalu (27/09/2023).

Kata Ustadzah ini, pihak Madrasah menjadi Khawatir karena Material proyek seperti Semen dan Besi itu ada dilokasi dan tidak ada yang menjaga. Sementara pekerja pun tidak ada, yang dikhawatirkan nanti Material proyek tersebut hilang karena Semen dan Besi ditumpuk di Teras Gedung sekolah.

"Kalau pekerjaan macet seperti ini ya nanti selesainya lama, sementara gedung kalau cepat jadi sesuai waktunya kan bisa langsung dipakai untuk belajar santri," cetusnya lagi.

Sementara itu, pantauan Teboonline.id di Madrasah Baiturrahmah Desa Sumber Sari tampak bangunan gedung RKB dibelakang Madrasah yang belum selesai. Disekitarnya juga tampak Pintu dan Jendela tergeletak dan tersandar dibangunan yang ada disebelah bangunan RKB tersebut yang kemungkinan akan dipasang pada bangunan RKB tersebut. 

Kemudian terlihat pula tumpukan Semen kisaran 8 Sak disalah satu Teras Gedung Madrasah.

Pada Papan nama proyek yang terpasang dilokasi tertulis bahwa proyek tersebut merupakan pekerjaan belanja dan barang yang diserahkan ke Pondok Pesantren dan Madrasah 23 (RKB Madrasah Baiturrahmah Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu, tanggal kontrak 11 Juli 2023, waktu pelaksanaan 90 hari sumber dana APBD Tebo (Dinas PUPR,red) dengan nilai kontrak Rp 99.779.712,83 dan pelaksana CV Izzati.



Penulis: Hermanto

Type above and press Enter to search.