TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Upacara HUT RI Ke 78 Di Desa Purwoharjo, Berlangsung Khidmat

Kades Purwoharjo Musaidin menyerahkan Bendera Merah putih kepada Paskib untuk dikibarkan pada upacara peringatan HUT RI ke 78 tahun.

TEBOONLINE.ID - Upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus 1945 pada Kamis 17 Agustus 2023 di desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Pengibaran Bendera Merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera.

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun digelar dilapangan desa Purwoharjo ini, bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kades Purwoharjo, Musaidin.

Sebagai peserta pada barisan upacara terdiri dari lembaga pendidikan, organisasi masyarakat, Karang Taruna, Perangkat Desa, BPD, BKMT, Banser, Linmas dan warga utusan dari masing - masing Dusun dan undangan pada tenda kehormatan seperti para orang tua perintis Transmigrasi desa Purwoharjo.

Rangkaian acara dalam upacara HUT RI Ke 78 tahun di desa Purwoharjo ini, terlihat berjalan lancar seperti pada pembacaan UUD 1945, detik - detik Proklamasi dan pembacaan teks Proklamasi, pembacaan naskah Pancasila oleh Kades, pembacaan doa dan pengibaran Bendera Merah Putih.

Dalam momentum peringatan hari Kemerdekaan ini, Pemdes Purwoharjo disela - sela usai upacara, dilakukan penyerahan Beasiswa kepada 15 orang pelajar berprestasi dari 5 lembaga pendidikan yang ada di desa Purwoharjo.

"Alhamdulillah upacara peringatan HUT RI ke 78 di desa Purwoharjo berjalan lancar dibawah cuaca yang juga sangat bersahabat," ujar Kades Musaidin.(crew)


Type above and press Enter to search.