TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Kebun Sawit Di Wirotho Agung Terbakar, Korban Alami Rugi Puluhan Juta Rupiah

Kobaran api yang membakar Kebun Sawit milik Rudi warga jalan Sultan Thaha Kelurahan Wirotho Agung Kec. Rimbo Bujang.

TEBOONLINE.ID - Kebakaran hebat Kebun Sawit terjadi di jalan Sultan Thaha Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jambi pada Rabu (09/08/2023) sekitar pukul 21.30 WIB. 

Kebun Sawit yang terbakar merupakan milik warga jalan Sultan Thaha Kelurahan Wirotho Agung bernama Rudi. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah puluhan warga beramai - ramai memadankan api dengan cara manual.

Rudi, saat dikonfirmasi Teboonline.id menuturkan bahwa dirinya dikabarkan Kebun Sawit miliknya terbakar oleh warga setempat, setelah dikabari itu, Rudi langsung menuju ke Kebunnya tersebut dan memadamkan kobaran api bersama warga lainnya.

Saat ditanya darimana titik api berasal dan mengakibatkan Kebun Sawitnya seluas 1 Hektar itu terbakar, Rudi mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah membakar apapun didalam Kebunnya itu. Ia menduga, titik api penyebab timbulnya kebakaran tersebut berasal dariluar kebunnya dan hal itu dapat dilihat dilokasi kebakaran.

"Pohon Sawit yang baru saya tanam itu hangus terbakar dan terancam mati dan yang jelas titik api yang membakar Kebun Sawit saya ini dari luar kebun saya atau dari sebelah Kebun saya," ujar Rudi.

Akibat kebakaran ini, Rudi mengaku rugi puluhan juta rupiah dan ia pun berharap agar yang menimbulkan titik api kebakaran ini dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya.(crew)

Type above and press Enter to search.