Tuesday, 13 June 2023

Poto bersama anak Yatim Piatu bersama pengurus yayasan SMK Budi Luhur Kabupaten Tebo.

TEBOONLINE.ID - Yayasan SMK Budi Luhur Kabupaten Tebo provinsi Jambi, menyerahkan bantuan kepada anak - anak Yatim Piatu. Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan SMK Budi Luhur, Karno, pada Selasa (13/06/2023).

Penyerahan bantuan ini, diberikan kepada anak Yatim Piatu yang ada di 8 SMP, 1 SMK serta diserahkan kepada Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir.

Karno didampingi Kepala SMK Budi Luhur, Eka Purwaningsih mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa Sembako dan uang tunai kepada 30 siswa-siswi Sekolah SMP sederajat dan Sekolah SMK sederajat.

"Maksud dan tujuan kami memberikan bantuan kepada anak Yatim Piatu, untuk meringankan beban orang wali murid, yang mana dipertengahan tahun ini,  siswa semuanya ada yang mau melanjutkan ke SMK atau ke perguruan tinggi, mudah-mudahan sedikit bisa membantunya. Maka dari itu SMK Budi  Luhur ada rezeki sedikit ingin berbagi Rizki melalui perpanjangan tangan dari Allah SWT, untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan," ujar Karno.

Dana yang dibagikan lanjut anggota DPRD Kabupaten Tebo dari fraksi partai Gerindra ini, bersumber dari donasi saat acara Milad SMK Budi Luhur ke 16  tahun 2023 yang dikumpulkan oleh siswa SMK Budi Luhur dan dana yang terkumpul sekitar Rp 12.850.000.

"Donasi yang terkumpul itu bukan untuk saya atau Kepala sekolah maupun di Dewan Guru SMK Budi Luhur melainkan kami sumbangkan untuk yang berhak menerima yaitu anak Yatim Piatu, dengan harapan mudah - mudahan anak anak kami bisa melanjutkan ke jenjang SMP atau SLTA, maupun ke jenjang lebih tinggi lagi," timpal Karno lagi.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Budi Luhur Eka Purwaningsih menyampaikan kepada masyarakat agar anaknya melanjutkan ke SMK Budi Luhur, namun tidak memaksakan.

Terkait penyerahan bantuan ini, Kepala Sekolah ini mengatakan bahwa pihaknya sengaja membuat dalam bentuk sembako dan dalam bentuk uang tunai, jumlahnya sama baik SMP maupun SMK, karena mana tahu di sekolahnya masih ada tunggakan atau mau beli peralatan sekolah bisa langsung di gunakan. Dan untuk sembakonya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Mudah-mudahan tahun depan SMK Budi Luhur bisa memberikan bantuan yang lebih lagi dan bisa membantu masyarakat di sekitar maupun di wilayah Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo," sebutnya lagi.

Terakhir Kepala SMK Budi Luhur Kabupaten Tebo menyampaikan bahwa SMK Budi Luhur sengaja mengundang orang tua wali murid, tujuannya agar wali murid tahu anaknya dapat bantuan uang maupun sembako, mana tahu uang itu di hambur-hamburkan, pihak sekolah takut hal itu terjadi.(crew)