TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Akhirussanah Pondok Pesantren Al Inayah, Berjalan Sukses

Akhirussanah, Poto bersama pengasuh Pondok Pesantren Al Inayah KH.Rifai Abdullah S.Pd.I.S.H dengan para Ustad dan santri.


TEBOONLINE.ID - Akhirussanah Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi tahun 2023, dihadiri oleh salah seorang penceramah kondang dari Jombang Jawa Timur yaitu KH Nur Hadi atau Mbah Bolong, berlangsung sukses.

Akhirussanah pada Senin (29/05/2023) digelar di Pondok Pesantren Al Inayah 1 dan pada Selasa (30/05/2023) Akhirussanah digelar di Pondok Pesantren Al Inayah 5 SP B Kuamang Kuning Kabupaten Bungo.

Di Al Inayah 1, selain dihadiri para wali santri, Akhirussanah dihadiri oleh Pj Bupati Tebo H Aspan, Wakil Ketua DPRD kabupaten Tebo Syamsu Rizal, Ketua MUI Tebo, Camat Rimbo Bujang, Kades dan Lurah serta masyarakat.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Inayah KH.Rifai Abdullah S.PdI.S.H, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang mengikuti Akhirussanah baik yang SMP atau MTS dan SMK atau atau Aliyah.

Dan Rifai juga menyanpaikan selamat khusus kepada santri yang Katam Hafal Quran 30 Juz. Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada wali santri yang lulus SMK atau Aliyah agar tetap terus menyekolahkan anaknya baik itu di perguruan tinggi atau ke pondok Pesantren agar setelah selesai SMK, sekolahnya tidak berhenti dan agar anaknya memiliki SDM yang pintar dan cerdas.

Kemudian bagi santri lulus SMP atau MTS, ia pun berharap kepada wali santri agar tetap mempertahankan dan menyekolahkan anaknya ke Pondok Pesantren karena pada usia lulus SMP, fikiran anak masih labil dan mudah terpengaruh terhadap perkembangan lingkungan yang negatif.

"Saya atas nama pribadi dan Pondok Pesantren Al Inayah menyampaikan ucapan terimakasih kepada wali santri yang telah mempercayakan kami untuk mengasuh dan membina anaknya di Pondok," ujar Rifai.

Dan menyampaikan permohonan maaf apabila ada kata-kata atau perbuatan yang kasar pada Guru terhadap Santri. Karena itu semua dilakukan untuk mendidik anak - anak dan bukan untuk menyakiti anak - anak.

Terakhir KH Rifai Abdullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yang hadir pada akhirussanah Pondok Pesantren Al Inayah 2023 ini dan pada sambutan terakhirnya itu, Rifai menyebutkan bahwa Pondok Pesantren Al Inayah hadir sebagai lembaga pendidikan untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa dalam bidang ilmu agama.(crew)



Type above and press Enter to search.