TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Rapat Di Polres Terkait Batu Bara, Sopir Tebo Mengaku Kecewa

Salim, perwakilan asosiasi masyarakat dan Sopir Kabupaten Tebo saat rapat di Polres Tebo terkait aktivitas Batu Bara.

TEBOONLINE.ID - Asosiasi masyarakat dan Sopir Kabupaten Tebo mengaku tak puas dengan Rapat Koordinasi yang digelar di Polres Tebo, kemarin, Selasa (9/5/2023).

Rapat yang digelar Polres Tebo bersama assosiasi dan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) awalnya untuk mencari solusi atas polemik pengangkutan batu bara.

Salim, perwakilan assosiasi menyebut ketidakpuasan pihaknya disebabkan karena tidak adanya titik terang dan kesepakatan yang dihasilkan dari pertemuan tersebut.

Pihaknya yang sebelumnya sudah melakukan unjuk rasa hingga rapat tersebut digelar, belum menemukan ketegasan pemerintah soal beroperasinya angkutan batu bara menggunakan tronton.

"Kami sudah bosan dengan perjanjian terus. Kami minta ketegasan dari pemerintah soal angkutan batu bara jenis tronton yang lancar melintas di wilayah Kabupaten Tebo" kata Salim, saat dikonfirmasi, Rabu (10/05/2023).

Ia menegaskan bahwa kehadiran perusahaan di Tebo harus memiliki dampak bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Pihaknya meminta agar pemerintah secara tegas menjalankan aturan terkait pengangkutan batu bara, di mana menurut salim soal tonase sudah ada aturan dan edaran dari pemerintah.

Ia pun mengatakan agar pemerintah daerah dapat melakukan penertiban dalam pengangkutan batu bara yang ada di Kabupaten Tebo.

"Kita boleh saja memikirkan perusahaan dalam dunia investasi. Tapi kita juga pikirkan orang lain yang menggunakan jalan. Harus berimbang dong," ujarnya.(crew)

Type above and press Enter to search.