TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Ketua DPD Garnita Malahayati Nasdem Tebo, Dirikan Koperasi Kowari

Sunarti SE. S.Psi - Ketua DPD Garnita Malahayati Nasdem Kabupaten Tebo.

TEBOONLINE.ID - Bertujuan untuk menciptakan perempuan - perempuan mandiri dalam hal financial, Ketua DPD Garnita Malahayati Nasdem Kabupaten Tebo Sunarti SE.S.Psi, mendirikan Koperasi Wanita Rimbo Jaya atau Koperasi Kowari.

Koperasi Kowari khusus Koperasi untuk para perempuan Garnita Malahayati Kabupaten Tebo ini, berkantor di jalan Pahlawan atau kawasan Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo Jambi.

Koperasi Kowari menurut Sunarti yang biasa disapa dengan Mbak Nara ini, bergerak dalam bidang UMKM yaitu usaha penjualan Sembako seperti Beras, Minyak Goreng dan Gula Pasir dan usaha penjualan Sembako ini sudah berjalan kurang lebih satu tahun.

"Koperasi Kowari sudah berdiri sekitar satu tahun dan Alhamdulillah sudah menjalankan usaha penjualan Sembako, untuk anggotanya sekitar 100 orang lebih dimana anggotanya ini para perempuan yang tersebar di Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu," terang Mbak Nara pada Teboonline.id, Senin (08/05/2023).

Sunarti yang saat ini dipercayai sebagai Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Rimbo Bujang ini menambahkan, selain membuka usaha Sembako di kantor Koperasi Kowari, para anggota Koperasi Kowari ini membuka usaha Sembako di rumahnya masing-masing.

"Ibu-ibu anggota Koperasi Kowari membuka usahanya di rumah untuk melayani masyarakat dan jaringan Kowari ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan Sembako dengan harga yang terjangkau, bermutu dan berkualitas," ujar Sunarti lagi.

Sunarti pun mengungkapkan latar belakang mendirikan Koperasi Kowari, ia dulunya merupakan seorang akuntan yang bekerja disalah satu perusahaan di Jawa. Sebagai seorang perempuan, harus mampu berdikari dan mandiri yang mampu mencari dan memperoleh penghasilan dengan usaha sendiri. 

Untuk itu ia memiliki inisiatif mendirikan Koperasi Kowari dan mengajak perempuan-perempuan di Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu untuk bergabung.

Dengan Koperasi Kowari dan usaha yang dijalankan inilah, Sunarti berharap agar perempuan-perempuan di Kabupaten Tebo mampu mendapatkan financial yang lebih dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga daripada mereka mencari pinjaman ke koperasi.

"Mudah-mudahan UMKM Koperasi Kowari ini bisa besar dan menambah lapangan pekerjaan untuk masyarakat," pungkas Sunarti yang diketahui sebagai Bakal Calon Legislatif DPRD Kabupaten Tebo Partai Nasdem Dapil III Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu.(crew)

Type above and press Enter to search.