Friday, 19 May 2023

Jumat Curhat Polres Tebo digelar di Simpang Lima Muara Tebo.

TEBOONLINE.ID - Polres Tebo kembali melaksanakan Jum,at curhat, pada Jum,at tanggal 19 Mei 2023 pukul 08.30 wib yang berlokasi di Taman Simpang Lima Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah yang dibuka oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega.M.Psi.Psi yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Sutikno yang didampingi oleh Kanit Bhabinkamtibmas Aipda Oka Mahendra.

Warga yang hadir pada pada Jum,at curhat tersebut sebanyak 20 orang. Kata sambutan AKP Sutikno sebagai Katim Jum,at curhat Polres Tebo yaitu tentang permasalahan kenakalan Remaja.

Sutikno mengatakan bahwa anak harus mendapatkan perhatian khusus dari Orangtua dan tidak boleh terlena karena dalam hal ini anak jangan sampai salah arah sehingga mengarahkan kejahatan seperti Geng motor, Begal dan Narkoba. Kalau sudah kearah sana maka anak-anak sudah susah untuk diperbaiki dan butuh waktu.

Kanit Bktm, AKP Oka Mahendra dalam kata sambutannya mengatakan BKTM ada disetiap desa, apabila bapak dan ibu butuh bantuan maka berkoordinasilah dengan BKTM yang ada di desanya masing-masing masing.

Pada Jumat Curhat ini, diberi kesempatan tanya jawab kepada ibu-ibu dan Bapak bapak yang hadir.

1. Pak Udin menanyakan tentang bahaya narkoba yang marak didesanya untuk itu ia mempertanyakan tentang bagaimana cara mencegahnya.

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab oleh Katim Jum,at curhat AKP Sutikno. Ia mengatakan bahwa untuk mencegah peredaran narkoba di desa terutama  anak remaja kita, ini orang tua harus perduli kepada anaknya dan jangan dibiarkan anak-anak tersebut bermain dimana untuk peredaran Narkoba yang kencang di daerah dapat segera dilaporkan ke Satnarkoba Polres Tebo.

2. Ibu Ani menanyakan tentang Curanmor sering terjadi dan dijawab oleh Kanit BKTM. Untuk menghindari curanmor maka kita harus menambahkan kunci tambahan pada Ranmor sehingga mudahan-mudahan terhindar dari curanmor.(crew)