TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Jumat Curhat Polres Tebo Digelar Di Kantin Bu Sri Pasar Muara Tebo

Warga Pasar Muara Tebo antusias mengikuti Jumat Curhat di Pasar Muara Tebo.

TEBOONLINE.ID - Polres Tebo kembali menggelar kegiatan rutin Jum,at Curhat, pada Jumat (12/05/2023) sekira pukul 08.30 wib. Jumat Curhat kali ini digelar di Kantin Ibu Sri, pasar Muara Tebo yang dibuka oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega M.Psi.Psi diwakili oleh Kasat Binmas Polres Tebo AKP Sutikno.

Jumat Curhat juga dihadiri oleh Kanit Bintibmas Aiptu Agus Hendra dan Kanit BKTM Bripka Oka Mahendra dimana gelaran Jumat Curhat ini dihadiri sebanyak 20 orang warga lingkungan pasar Muara Tebo.

Ketua Tim (Karim) Jum,at curhat Polres Tebo AKP Sutikno dalam sambutannya menyampaikan tentang Kamtibmas, Pos Kamling dan memberikan saran kepada masyarakat untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan jika ke pasar serta hewan ternak yang tidak dikandang.

Selesai kata sambutan dari ketua Tim Jum,at Curhat, kemudian  diadakan tanya jawab kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan Jumat Curhat tersebut.

Salah seorang Ibu bernama Ani menanyakan mengapa hewan ternak tidak dikandangkan dan apa ada hukumnya bila diluarkan.

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab oleh Kasat Binmas bahwa terkait hewan ternak ada Perdanya dan sudah ada bahwa hewan ternak harus di Kandangkan dan tidak boleh diluarkan sebab dapat mengganggu. Apabila berada di jalan raya untuk pengawasan Perda ini dilaksanakan oleh Pol PP.

Kemudian salah seorang Ibu lainnya bernama Sulis menanyakan mengapa Ibu-ibu tidak boleh memakai perhiasan yang berlebihan ditempat ramai seperti dipasar.

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab oleh Kanit Binmas bahwa mengapa Ibu-ibu tidak boleh memakai perhiasan jika pergi kepasar atau tempat keramaian, karena dapat mengundang kejahatan apabila dipakai perhiasan, bisa ditodong, dirampas oleh pelaku kriminal dan bahkan nyawa bisa melayang.(crew)

Type above and press Enter to search.