TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Demokrat Bakal Geser Golkar Dari Ketua DPRD Kabupaten Tebo

DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo saat pengajuan berkas Bacaleg ke KPU Kabupaten Tebo.

TEBOONLINE.ID - DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, telah mengajukan nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) anggota DPRD Kabupaten Tebo ke KPU Kabupaten Tebo untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sebagai Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 dimana selain menghadapi Pemilihan Calon Legislatif (Pileg), juga akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Tolak ukur untuk melihat kemampuan partai Demokrat menghadapi musim Pilkada dan Pilpres ini adalah Pemilihan Calon Legislatif baik itu ditingkat pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Untuk di Kabupaten Tebo sendiri, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo jauh - jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi 3 musim pesta demokrasi tersebut. 

Yaitu diawali dari Pemilihan Calon Legislatif yang baru - baru ini DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo secara serentak seluruh Indonesia, mengajukan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) anggota DPRD Kabupaten Tebo ke KPU Kabupaten Tebo.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo H Harmain melalui Sekjen, KH Rifai Abdullah pada Teboonline.id mengatakan bahwa pada Pileg 2024 ini, DPC Partai Demokrat Kabupaten Tebo tak bisa dipandang remeh karena didalamnya terdapat Bacaleg yang benar-benar memiliki figur yang berpotensi.

"Saya punya keyakinan, DPC Demokrat Kabupaten Tebo akan mampu meraih kursi Ketua DPRD Tebo pada Pemilihan Calon Legislatif ini," sebut KH Rifai Abdullah ini, Selasa (16/05/2023).

Dua periode anggota DPRD Kabupaten Tebo, posisi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tebo dipegang oleh Kader Partai Demokrat dan ini merupakan sebuah prestasi Kader Partai yang patut dibanggakan karena mampu menjadi partai pemenang dalam dua periode.

Jadi kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang ini, ibarat musim pasti akan berganti dan Partai Demokrat Kabupaten Tebo pasti akan naik Kelas, seluruh Bacaleg dari 4 Dapil di Kabupaten Tebo akan berjuang semaksimal mungkin meraih perolehan suara terbanyak Pileg dan mampu menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Tebo.

Saat diminta nama - nama Bacaleg atau Daftar Calon Sementara (DCS) dari 4 Dapil yang ada di Kabupaten Tebo, Rifai Abdullah yang baru saja mengikuti Yudisium Prodi Hukum di Universitas Muara Bungo (UMB), Rifai masih ingin merahasiakannya karena nanti di Daftar Calon Tetap (DCT) semua partai akan diumumkan oleh KPU Kabupaten Tebo.

"Semua partai tentu punya target untuk meraih kursi Ketua di DPRD, termasuk Partai Demokrat, ya sah - sah saja namanya target," ujar Rifai mengakhiri.(crew)


Type above and press Enter to search.