TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Bukit Sekipan Tawangmangu, Tujuan Wisata Favorit Untuk Keluarga

Salah satu wahana di Bukit Sekipan Tawangmangu, Karanganyar.

TEBOONLINE.ID - Bukit Sekipan Tawangmangu, wisata yang viral di Pulau Jawa ini berada di Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Jarak yang harus ditempuh oleh wisatawan untuk sampai di tempat ini sepanjang 42,8 KM dari kota Solo atau menempuh waktu perjalanan sekitar 1 jam.

Sementara, apabila ditempuh dari Kabupaten Karanganyar, jarak tempuh perjalanan yang dilalui wisatawan ke Bukit Sekipan Tawangmangu sepanjang 29 km atau menempuh waktu sekitar 45 menit. 

Bumi Sekipan Tawangmangu berdiri sejak tahun 1983 dan diresmikan pada bulan Juli tahun 2015 ini adalah Wisata yang ramah dengan anak karena Bukit Sekipan Tawangmangu ini cocok sekali atau alternatif yang tepat untuk berwisata bersama keluarga.

Didalam Bukit Sekipan Tawangmangu hidup berbagai macam jenis pohon diantaranya pohon Pinus, pohon Kina dan pohon Cemara sehingga membuat Bukit Sekipan Tawangmangu yang berada di area hutan yang rimbun ini pemandangannya begitu indah dan asri sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

Udara Bukit Sekipan Tawangmangu terkenal udara yang sangat sejuk karena lokasinya berada di kaki Gunung Lawu dan wisatawan juga akan menikmati pemandangan aliran sungai yang jernih dan terdapat pula air terjun yang indah dimana lokasinya lebih kedalam diarea hutan tersebut.

Selain menjadi tempat untuk camping, Bumi Perkemahan Sekipan Karanganyar juga menjadi tempat yang cocok bagi wisatawan yang tertarik untuk belajar mengenal alam lebih dekat sehingga wisatawan bisa belajar untuk mencintai alam dan merasakan hidup berdampingan dengan alam.

Di Sekipan juga tersedia beragam wahana outbond mulai dari Trampollin, jembatan kayu, jembatan goyang, flying fox, hingga rumah pohon yang bisa digunakan untuk melatih motorik anak.

Ada tempat yang cukup populer di Bukit Sekipan Karanganyar ini, yaitu Rumah Halloween. Di sini, wisatawan tidak akan menemukan orang yang berdandan menyerupai hantu, melainkan hanya patung-patung hantu. Di Bukit Sekipan ini, wisatawan bisa menemukan banyak spot foto yang menarik dan instagramable.

Fasilitas di Sekipan tergolong cukup lengkap, tersedia beberapa kamar mandi, mushola dan tempat untuk parkir motor dan mobil.

Di kawasan ini juga tersedia beberapa tempat makan dan villa keluarga yang bisa disewa oleh wisatawan.

Harga Tiket masuk Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu : 

Harga Tiket Masuk : Rp 30.000 - Rp 80.000. Jam Buka : 08.00 - 17.00 WIB.

Bukit Sekipan Tawangmangu saat ini menjadi sala satu tempat wisata yang populer di Karanganyar karena banyaknya fasilitas dan wahana yang tersedia didalamnya.(crew)

Type above and press Enter to search.