TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Berikut Nama 1 Parpol Tak Daftarkan Bacalegnya Ke KPU Kabupaten Tebo

Ketua KPU Kabupaten Tebo - Basri. (Poto: Ist)

TEBOONLINE.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo, Basri mengatakan bahwa pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2024, telah resmi ditutup terhitung pada Minggu pukul 23:59 WIB.

Ia menyebutkan bahwa dari 18 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, tercatat hanya ada 17 Parpol mendaftarkan Bacalegnya dan diketahui ada 1 Parpol yang memang tidak mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten Tebo.

"Parpol Hanura tidak mendaftarkan Bacalegnya hingga berakhirnya masa pendaftaran," ungkap Ketua KPU Kabupaten Tebo Basri, beberapa waktu yang lalu kepada awak media.

Sedangkan, total Bacaleg yang terdaftar KPU Kabupaten Tebo mencapai 531 orang dengan laki-laki 331 orang dan perempuan 200 orang.

Selanjutnya, tim verifikator akan mengunduh Sistem Informasi Pencalonan (Silon) untuk mencocokan dengan berkas yang telah diantarkan pengurus Parpol ketika masa pendaftaran lalu.

"Jika nanti ditemukan ataupun diragukan persyaratan yang dilampirkan, KPU akan melakukan verifikasi faktual kepada lembaga yang mengeluarkan surat tersebut," tukas Basri.(crew)

Type above and press Enter to search.