TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

7 Jabatan Kosong Perangkat Desa Di Rimbo Bujang, Direbutkan 35 Orang

Proses penjaringan perangkat desa Pematang Sapat dan Desa Rimbo Mulyo, tercatat ada 35 orang yang ikut tes.

TEBOONLINE.ID - 2 Desa di Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo Jambi, melaksanakan penjaringan Perangkat Desa, pada Rabu (24/05/2023). Desa tersebut adalah Desa Rimbo Mulyo dan Desa Pematang Sapat.

Penjaringan Perangkat desa yang dipusatkan di Balai Pertemuan kantor desa Rimbo Mulyo ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan perangkat desa paska adanya pemekaran desa Rimbo Mulyo yang menjadi dua desa.

Sementara, kekosongan perangkat desa di Pemdes Rimbo Mulyo dan Pemdes Pematang Sapat diantaranya jabatan Kaur, Kasi dan Kadus. kekosongan jabatan kaur di dua desa tersebut diperebutkan oleh 35 orang diantaranya 32 peserta dari Desa Rimbo Mulyo dan 3 Orang dari Desa Pematang Sapat.

"Untuk Desa Rimbo Mulyo ada 32 peserta yang ikut seleksi dan tes yang akan mengisi jabatan Kasi, Kaur dan Kadus. Sedangkan yang dibutuhkan 6 orang yakni 4 untuk posisi Kasi dan Kaur dan 2 orang untuk Kadus," kata Kades Rimbo Mulyo, Sumarno.

Dengan adanya penjaringan ini tentunya lanjut Kades, nanti yang lulus dan di terima akan cepat merapatkan barisan dan bersama - sama untuk bersinergi dalam membangun Desa Rimbo Mulyo. Sehingga harapan kita akan segera terwujud dalam kemajuan desa yang Gemah Ripah Loh Jinawi.

Hal senada juga disampaikan Kades Pematang Sapat M Ridwan, Pemdes Pematang Sapat katanya, untuk agenda hari ini dikukan penjaringan perangkat desa dan peserta dari Pematang Sapat 3 orang. Sedangkan yang dibutuhkan 1 orang untuk mengisi kekosongan sebagai Kaur Umum.

"Tentunya dengan penjaringan ini di harapkan mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya nantinya yang terpilih dapat memberikan kinerja yang baik bagi desanya," pungkasnya.(crew)

Type above and press Enter to search.