TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Polisi Benarkan Purwadhi Laporkan Oknum Wartawan & LSM Terkait Dugaan Pemerasan

Anggota DPRD Kabupaten Tebo Purwadhi Adhi Nugroho di Polres Tebo saat melaporkan oknum Wartawan dan LSM.

TEBOONLINE.ID – Anggota DPRD Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Purwadhi Adhi Nugroho dikabarkan telah melaporkan sejumlah oknum wartawan dan oknum LSM ke Polres Tebo, pada Kamis, 13 April 2023 kemarin.


Politisi PDIP ini mengaku melaporkan oknum wartawan dan oknum LSM tersebut atas dugaan tindak pidana pemerasan dan pengancaman yang dilakukan oleh oknum wartawan dan oknum LSM tersebut.


Purwadhi mengungkapkan, oknum wartawan dan oknum LSM yang dilaporkannya tersebut diduga berupaya menjebak, mengancam dan memerasnya yang diawali dengan mencuatkan isu perselingkuhan beberapa waktu yang lalu.


Adanya laporan anggota DPRD Tebo ini dibenarkan Kapolres Tebo, "Iya ada laporan dugaan tindak pidana pemerasan," kata Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Rezka Anugras, S.I.K, Minggu, 16 April 2023.


Dijelaskannya, pada laporan Nomor : LP/B/23/IV/2023/SPKT/POLRES TEBO/POLDA JAMBI tersebut, dugaan tindak pidana pemerasan terjadi pada Kamis, 13 April 2023.


Lokasinya, kata dia, di jalan Simpang Niam, RT 001, RW 01, Mengupeh, Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.


Yang terlapor kata dia, IS (wartawan), BD (LSM), AL (LSM), RI. Dalam laporan itu korbannya adalah Purwadhi Adhi Nugroho," katanya, "Modus terlapor yakni mengancam korbannya," kata dia.


Informasi yang dirangkum Oke Tebo, saksi pada laporan tersebut yakni Ihsanudin anggota DPRD Tebo yang sekaligus Ketua Fraksi PDIP. 


Kemudian, saksi dalam laporan tersebut yakni Aivandri yang diketahui merupakan Wakil Ketua I DPRD Tebo.


Kronologis Dugaan Pemerasan 

Laporan dugaan pemerasan ini berawal dari pelapor (Purwadhi Adhi Nugroho) mendapat informasi dari korban (Ihsanudin) bahwa telah diperas oleh oknum wartawan dan LSM sebesar Rp 50 juta pada 22 Maret 2023 lalu.


Ihsanudin yang juga selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Tebo menyerahkan uang tersebut kepada Aivandri AB yang kemudian diserahkan kepada oknum LSM berinisial AL. Uang yang diserahkan tersebut adalah milik Fraksi PDIP


Atas kejadian itu, pelapor tidak senang karena merasa dirugikan dan selanjutnya melaporkan hal itu kepada Polres Tebo untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut. ***



Editor : S.Supriyadi

Type above and press Enter to search.