TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Gempa M 6,4 Guncang Padang Sidumpuan, Warga Panik Lari Keluar Rumah

Ilustrasi.

TEBOONLINE.ID - Gempa magnitudo 6,4 mengguncang Padang Sidempuan, Sumatera Utara, dan sekitarnya pada Senin (3/4/2023) pukul 21.59 WIB. Guncangan gempa dirasakan cukup kuat, dan membuat banyak warga yang sedang berada di dalam rumah berhamburan keluar.

"Guncangannya cukup kuat, saat itu kami sedang berada di dalam rumah selepas tarawih. Kemudian kami panik dan berlari ke luar rumah," ungkap Parlindungan Pohan, warga Kota Padang Sidempuan, saat dihubungi lewat sambungan ponsel, Senin malam seperti dikutip dari Kompas.com.

Perlindungan mengatakan, akibat gempa tersebut, aktivitas masyarakat yang sedang melakukan tadarus di masjid-masjid pun sempat terhenti. "Yang tadarusan juga sempat terhenti. Dan sampai saat ini belum diketahui di mana pusat gempa dan juga belum ada dirasakan gempa susulan," ujar Parlindungan. Raja Rambe, warga Kota Padang Sidempuan juga merasakan hal yang sama.

Guncangan gempa dirasakan cukup kuat. "Saya sempat berlari keluar dari ruangan. Dan masyarakat juga banyak yang panik dan berkumpul di depan rumah. Mudah-mudahan tidak terjadi sesuatu hal buruk," kata Raja.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, pusat gempa berada di 82 kilometer barat daya Padang Sidempuan dengan kedalaman 102 kilometer.


 

Editor               : S.Supriyadi


Type above and press Enter to search.