TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

MTQ Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal Berjalan Sukses

Gelaran MTQ di Sungai Bengkal, tampak hadir Camat, Lurah dan tokoh masyarakat.

TEBOONLINE.ID - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Sungai Bengkal yang ke VII yang digelar oleh Karang Taruna Kelurahan Sungai Bengkal yang berlangsung selama empat hari, yang dimulai sejak Jum'at tanggal 17 sampai dengan Senin 20 Maret 2023 di lapangan pemuda kelurahan Sungai Bengkal berlangsung sukses.


MTQ yang mengusung tema "Wujudkan Generasi Qur'ani yang Cerdas, Berakhlakul Karimah dalam Kehidupan menuju Sungai Bengkal Beradab dan Bermartabat" di ikuti oleh 251 peserta dari lima RW dalam Kelurahan Sungai Bengkal.


Lurah Sungai Bengkal Eko Wahyudi mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ tersebut tujuannya bukan hanya prestasi semata, tapi juga juga untuk mengambil hikmah dan nilai tambah oleh seluruh potensi masyarakat.


"MTQ ini merupakan pengamalan nilai Alqur' an dan membudayakan agar kita semua gemar membaca Alqur'an dalam rangka membentuk manusia yang beriman, sehat, cerdas dan sejahtera," katanya saat sambutan dalam acara penutupan MTQ ke VII Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal, Senin malam (20/03/2023).


Eko Wahyudi mengucapkan selamat kepada pemenang lomba dalam ajang MTQ Tingkat Kelurahan Sungai Bengkal ke VII itu.


"Semoga prestasi yang sudah diraih bisa terus ditingkatkan sehingga dapat mengharumkan nama Sungai Bengkal, tidak hanya di kecamatan, tapi juga di tingkat Provinsi bahkan nasional. Kepada peserta yang belum berhasil jangan patah semangat, masih banyak kesempatan untuk memacu prestasi di even- even yang akan datang," ujarnya.


Lurah juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak- pihak yang sudah membantu menyukseskan penyelenggaran MTQ tingkat Kelurahan Sungai Bengkal yang ke VII tahun 2023 itu.


"Terimakasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepada pihak yang sudah membantu, terutama kepada segenap panitia yang sudah bekerja keras, meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik," ucapnya lagi.


Eko Wahyudi menambahkan, tahun ini yang menjadi pelaksana kegiatan MTQ tingkat Kelurahan adalah Karang Taruna, Namun, untuk tahun selanjutnya akan dilaksanakan oleh RW masing- masing.


Untuk tahun depan adalah RW 02 Pasar, tahun selanjutnya RW 05 Tanjung Sari, selanjutnya RW 03 Muara Danau, RW 01 Dusun Lamo dan terakhir RW 06 Air Panas.


"Urutan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kelurahan Sungai Bengkal itu adalah hasil kesepakatan kita dengan para Ketua RW, Ketua RT se Kelurahan Sungai Bengkal," pungkasnya.


Diketahui, ada 10 cabang yang lombakan pada MTQ tingkat Kelurahan Sungai Bengkal, yakni: Tilawah, Tartil, Tahfiz, Kaligrafi, Adzan, Pildacil, MPJ, MBN, Kompang dan Robana.(crew)

Type above and press Enter to search.