TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Hadapi Pileg 2024, DPC PDIP Bungo Gelar Pelatihan Pelatih Saksi Daerah

DPC PDIP Bungo menggelar pelatihan pelatih saksi daerah untuk persiapan menghadapi Pileg 2024.

TEBOONLINE.ID - Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) kembali melakukan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) untuk disiapkan menjadi pelatih saksi TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Turut serta hadir Kepala BSPN Kabupaten Bungo Al Mahfuz.S.SY dan ketua DPC Kabupaten Bungo Gusriandi Rifa,i Sekretaris DPC Kabupaten Bungo Al Jufri,S.Pd bendahara DPC Ahmadi,S.Hi dan Kepala BSPN provinsi Jambi Nur Tri Kadarini mengatakan bahwa Pelatihan ini, berlangsung selama dua hari yakni mulai pada 13 hingga tanggal 14 maret 2023, bertempat di kantor DPD partai PDI perjuangan kabupaten bungo.

“Dan kegiatan ini merupakan tugas dalam mencetak kader pelatih saksi nantinya, yang memiliki militansi dan kapasitas yang mempuni, guna bertugas melatih saksi TPS di seluruh kecamatan,” ucapnya.

“Selain itu, peserta yang mengikuti pelatihan ini rencananya akan di tugaskan juga sebagai saksi pada saat rekapitulasi penghitungan di tingkat Kecamatan atau PPK kedepannya,” ujarnya.

Ketua DPC partai PDI Kabupaten Bungo Gusriandi menjelaskan pula bahwa, persiapan kita sudah sangat matang dalam rangka bagaimana mengawal tahapan yang memang sudah di atur dalam PKPU Nomor 3 Tahun 2022.

“Saat ini, tahapan pemilu sudah masuk pada tahapan pemutakhiran daftar pemilih, diharapkan tahapan ini mampu terkawal oleh BSPN sampai penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” imbuhnya.

“Total keseluruhan peserta pada kegiatan ini, dihadiri puluhan peserta dari tingkat PAC Kecamatan Kabupaten Bungo,"ujar Gusriandi

Disisi lain, Kepala BSPN Cabang Bungo Al Mahfuz menambahkan bahwa, persiapan ini memang intruksi langsung dari provinsi sampai tingkat kabupaten dan pihaknya bertugas mengawal setiap mekanisme tahapan.

“Artinya, nanti distribusi dari pelatihan ini akan menjadi pelatih di setiap kecamatan, agar outputnya memberikan dampak baik untuk saksi di setiap TPS di Kecamatan,” sambungnya.

Diakui Al Mahfuz, notabene pihaknya di BSPN ialah orang muda namun dengan optimis diharapkan bisa menopang ke depan lebih baik lagi.

“Dan target 2024 ini, tugas BSPN adalah mengawal dan mengamankan suara yang sudah diberikan masyarakat kepada kami, Partai PDI Perjuangan,” pungkasnya.(ren)

 

Type above and press Enter to search.