TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Oka Bocah Rimbo Bujang Jambi, Resmi Jadi Atlet Bulu Tangkis PB Djarum Kudus

Oka Faiq Januar.

TEBOONLINE.ID - Oka Faiq Januar, resmi bergabung di Perkumpulan Bulu Tangkis atau PB Djarum Kudus dengan ID BPSI 000036756. Hal tersebut sesuai dengan postingan akun resmi Instagram PB Champion Kudus dengan akun IG pbchampionkudus, pada Minggu (19/02/2023).

pbchampionkudus Alhamdulillah, Selamat untuk Oka Faiq J altet asal Jambi. Resmi bergabung menjadi bagian dari atlet PB Djarum. Jangan cepat puas karena ini adalah awal untuk menjadi atlet profesional bahkan international. Semoga ini menjadi semangat untuk atlet-atlet PB Champion Kudus untuk terus berprestasi, yang nantinya akan bisa bergabung dengan PB Djarum.


PB Djarum dan PB Champion Kudus Solid!!


Tulis akun resmi IG PB Champion Kudus mengumumkan bergabungnya Oka Faiq Januar sebagai atlet muda Bulu Tangkis PB Djarum. 

Akun resmi IG PB Djarum Kudus mengumumkan bergabungnya Oka Faiq Januar atlet dari Jambi, menjadi atlet PB Djarum.

Diketahui, Oka Faiq Januar merupakan atlet berasal dari Jambi yang lahir di Rimbo Bujang, 26 Januari 2010 bertempat tinggal di jalan Sultan Hasanudin RT 01 RW 03 Sarana Agung Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jambi.

Saat ini ia masih tercatat sebagai pelajar di MTs Nurul Jadid Rimbo Bujang yang sebelumnya meluluskan pendidikan tingkat Sekolah Dasar di SDN 118/VIII Wirotho Agung.

Oka, berdiri diposisi Podium 1 saat menjuarai kejuaraan Bulutangkis.

Achmad Nur, Sang Ayah dari Oka menceritakan putranya untuk dapat dipercaya dan bergabung di PB Djarum Kudus, butuh perjuangan yang sangat keras dan pengorbanan baik itu materi maupun non materi.

Menurutnya, Oka mulai tampak tumbuh hobi bermain Bulu Tangkis sejak usia sebelum masuk SD dan Oka pertama kali mulai ikut berlatih Bulu Tangkis ditempat tinggalnya di Rimbo Bujang yakni bergabung dengan PB Angkasa.

"Berbagai event dan turnamen Bulu Tangkis diikuti oleh Oka untuk menguji kemampuannya selama berlatih baik turnamen lokal ataupun antar kota dalam dan luar provinsi," ujar Ayah Oka menceritakan secara detail kepada Teboonline.id, Kamis (23/02/2023).

Seiring dengan berjalannya waktu, Oka pun masuk dalam nominasi penjaringan atlet khusus anak-anak berprestasi yang dibuka oleh PB Djarum Kudus. Seleksi yang begitu panjang dan ketat pun dijalaninya hingga rasa lelahnya pun terbayar dengan diterimanya Oka menjadi bagian dari Atlet PB Djarum Kudus.

"Alhamdulillah putra saya Oka saat ini bergabung di PB Djarum, mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar Oka dapat terus berprestasi dan saya ucapkan rasa syukur saya kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada Bapak Abu Bakar Sidik yang sudah banyak membantu dan support putra saya Oka sehingga dapat bergabung di PB Djarum," ucap Acmad Nur yang selalu setia mendampingi putranya Oka disetiap kali mengikuti event-event bergengsi.

"Harapan saya selalu orang tua dari Oka, semoga  setelah bergabung di PB Djarum Beasiswa Kudus, bisa lebih berprestasi, dan bisa membanggakan," cetusnya lagi.

Oka, buah hati dari pasangan Achmad dan Mutmainah ini sebelumnya telah melewati 3 kali audisi umum yang digelar PB Djarum untuk tembus menjadi atlet PB Djarum. 

Yang pertama, tahun 2019 audisi umum di Bandung dapat supertiket Gold dan menjadi finalis tapi belum berhasil. Kemudian Oka kembali mengikuti audisi umum di GOR PB Djarum Kudus tahun 2020 dan mengikuti karantina selama 3 Minggu dan lagi-lagi nasib Oka belum beruntung.

Namun, pada akhirnya di awal tahun 2023 tepatnya Januari, Oka mendapatkan undangan Karantina dari PB Djarum dalam audisi khusus dan Oka dinyatakan lolos dan resmi bergabung menjadi atlet PB Djarum Kudus.(crew)


Type above and press Enter to search.