TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Ini Manfaat Menelan Sperma Laki-laki Untuk Kecantikan


 TEBOONLINE.ID - Beberapa orang mungkin pernah mendengar influencer tertentu mengatakan sperma memiliki banyak manfaat dalam kecantikan khususnya pada kulit wajah. Namun sebenarnya, adakah manfaat menelan sperma laki-laki untuk kecantikan wanita?

Faktanya, tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan menelan ataupun mengoleskan sperma ke kulit wajah bermanfaat.

Dikutip dari Cosmopolitan, penulis Truth About Men and Sex dan profesor urologi di Harvard Medical School, Abraham Morgentaler mengatakan sperma tidak dianggap sebagai makanan super dalam kesehatan.

"Sperma memang mengandung protein, serta gula yang bertindak sebagai sumber energi yang memungkinkan sperma untuk berenang, namun saya rasa kita tidak akan melihat protein shake pasca latihan berdasarkan air mani," jelasnya.

Adakah manfaat menelan sperma laki-laki untuk kecantikan? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini fakta-fakta mengenai sperma dalam hal kecantikan.

Sperma Bisa Basmi Jerawat?
Dikutip dari Healthline, sperma untuk melawan jerawat hanyalah mitos belaka. Tidak diketahui dari mana ide itu berasal, namun topik ini sering muncul di forum kecantikan.

Diyakini spermine, agen antioksidan dan anti inflamasi yang ditemukan dalam sperma dan sel-sel di seluruh tubuh manusia dapat memerangi noda jerawat. Padahal, tidak ada bukti untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Sebaiknya, gunakan obat jerawat yang sudah terbukti penggunaannya seperti produk yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida.

Telan Sperma Bikin Awet Muda?
Dikutip dari Medical News Today, sperma mengandung bahan kimia yang disebut spermidine, studi tahun 2021 mencatat bahwa spermidine ketika dikeluarkan dari bakteri streptococcus dapat berkontribusi pada pemulihan kulit dengan mendorong sintesis kolagen.

Namun, jumlah spermidine dalam sperma kemungkinan terlalu rendah untuk membantu kulit terlihat lebih muda. Beberapa makanan ini yang aman dikonsumsi mengandung spermidine tingkat tinggi seperti buah jeruk dan paprika hijau.

Spa Graceful Services di New York pernah menawarkan facial spermine yang diduga dapat mendorong produksi kolagen, menyembuhkan kulit, dan meredakan kemerahan. Padahal, spermine yang digunakan adalah spermine buatan yang dicampur dengan banyak bahan lain seperti minyak jojoba, biji rosehip, serta vitamin E dan B5.

Sebenarnya, bahan-bahan itulah yang cenderung membuahkan hasil. Minyak jojoba dapat menjaga kelembaban kulit, sedangkan vitamin E merupakan antioksidan yang bermanfaat bagi jerawat.

Jadi, adakah manfaat menelan sperma laki-laki untuk kecantikan? Jawabannya saat ini memang belum ada bukti ilmiah yang cukup untuk mengeksplorasi efek konsumsi sperma pada kulit. Sebab laki-laki hanya mengeluarkan sedikit sperma, kecil kemungkinannya mengonsumsi ini akan memberikan nutrisi yang cukup untuk memberi manfaat bagi kulit seseorang.(red)


Type above and press Enter to search.