TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Hilang Kendali, Minibus Angkut 9 Penumpang Terguling Di Lintas Bukit Tinggi - Payakumbuh

Mini Bus alami kecelakaan tunggal, kondisnya ringsek terguling masuk ke persawahan warga. Akibat Laka ini, 1 orang dikabarkan meninggal dunia.

 TEBOONLINE.ID.ID - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Bukittinggi-Payakumbuh, Sumatera Barat, Jumat. Sebuah minibus yang mengangkut sembilan penumpang terguling mengakibatkan satu orang tewas.

"Peristiwa kecelakaan tunggal minibus ini terjadi tepatnya di Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam. Dari sembilan penumpang termasuk sopir, satu orang tewas," kata Kasat Lantas Polresta Bukittinggi AKP Ghanda Novidiningrat.

Dia mengatakan korban yang meninggal atas nama Susilawati, sementara delapan penumpang lainnya dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Menurut dia, Minibus 'Tin-Tin Transport' dengan nomor polisi BA 7315 RM yang dikemudikan Doni Saputra (44) itu melaju dari arah Kota Payakumbuh menuju Kota Bukittinggi, dan hendak mendahului sebuah sepeda motor, namun, hilang kendali dan terguling hingga terperosok ke lahan sawah.

Akibat kejadian itu, kata dia, pengemudi tersebut menderita patah tulang kaki sebelah kanan dan luka lecet kaki sebelah kiri. Sopir bersama sebagian penumpang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi.

Selain itu penumpang yang selamat, yakni Darma Wulan, Dini Dwiyanti, Chairul Hendri dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, sementara penumpang Dini Antika dilarikan ke Rumah Sakit Adnan Payakumbuh dan tiga orang lainnya, Martina Maran, Ennarti dan Lili Diana dirawat di Rumah Sakit Otak Bukittinggi.

Pada peristiwa kecelakaan tunggal tersebut sempat mengakibatkan kemacetan panjang sekitar dua kilometer di jalur jalan wilayah yang biasa disebut Labuah Luruih oleh warga setempat.

Salah seorang saksi di tempat peristiwa itu, Andre (37) mengatakan, Minibus Tin-Tin Transport ini juga sempat menabrak tiang listrik di lokasi kejadian, sebelum terguling hingga ke lahan sawah.

 melihat banyak korban dalam minibus penumpang itu, sehingga warga setempat berusaha membantu proses evakuasi sebelum aparat kepolisian tiba lokasi kejadian tersebut," katanya.

 

Sumber : antara/jpnn

 

 

Type above and press Enter to search.