TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Helikopter Yang Ditumpangi Kapolda Jambi Jatuh Di Kerinci, Begini Kronologinya

Poto yang beredar, salah satu penumpang Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjend Pol Rusdi Hartono yang jatuh di Desa Temiai, Kabupaten Kerinci, Jambi pada Minggu (19/02/2023).

TEBOONLINE.ID
 - Helikopter yang membawa Kapolda JambiIrjen Pol Rusdi Hartono, jatuh di kawasan Muara Emat, Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Dikutip dari INFOJAMBI.COM (Anggota JMSI), helikopter Bell 412 SP dengan register P 3001 itu terbang dari Bandara Sultan Thaha, Jambi, Minggu 19 Februari 2023, pukul 09:30 WIB.

Helikopter diawaki oleh AKP Ali H, AKP Amos F, dan Aipda Susilo. Ikut di dalam heli, Direskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, dan Dirpolairud Kombes Pol Michael Mumbunan.

Kapolda Jambi dan rombongan terbang menuju Bandara Depati Parbo, Kerinci, untuk meresmikan Gedung SPKT Polres Kerinci, dan mengecek persiapan pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Kerinci.

Sekitar pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru helikopter bahwa mereka mendarat darurat, di titik koordinat S20 9' 3.53" E1010 42' 12.63", tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, helikopter terpaksa mendarat darurat lantaran cuaca buruk dan berkabut.

Mulia memastikan kondisi Kapolda Jambi, Rusdi Hartono, dan penumpang lainnya dalam keadaan selamat.

Informasi menyebutkan, akibat kejadian itu, Kapolda Jambi, Rusdi Hartono, mengalami patah tangan bagian kanan, sementara penumpang lainnya luka-luka.

Minggu siang jajaran Polda Jambi langsung melakukan persiapan evakuasi. Proses evakuasi melibatkan personel dari Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin, serta tim medis dari Biddokkes Polda Jambi.(crew)

 

Type above and press Enter to search.