TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Terindikasi Curang, 2 Calon Perangkat Desa Teluk Kuali Diduga Bawa Gope'an Saat Tes Ujian

Suasana paska ujian bagi calon perangkat desa Teluk Kuali, Tebo Ulu.

TEBOONLINE.ID - Tahapan penjaringan perangkat desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo Jambi yang digelar pada Rabu (22/02/2023), menuai pro dan kontra. Pasalnya, pada sesi pengerjaan tugas ujian, diduga ada 2 orang dari 9 orang peserta yang terlebih dahulu sudah mendapatkan bocoran lembar jawaban.


Dugaan terhadap 2 peserta tes calon perangkat desa tersebut itu pun diperkuat dengan nilai yang mereka peroleh yakni diatas rata rata dengan jumlah benar 95 dari 100 soal.

Dugaan bocornya lembar jawaban ujian tes calon perangkat desa Teluk Kuali juga diperkuat dengan adanya dua calon perangkat desa tersebut terbukti membawa kertas lain atau diduga Gope'an selain kertas jawaban dan soal, tentu saja hal ini menjadi polemik dan menimbulkan prasangka buruk bagi calon yang lain.


Padahal, Ketua panitia penjaringan dan penyaringan perangkat desa sudah menjelaskan diawal ujian agar peserta tidak ada apa pun di atas meja kecuali alat tulis, lembar jawaban dan lembar soal, berbeda dari yang lain 2 orang calon perangkat desa membawa 2 lembar kertas HVS yang dicurigai berisi kunci jawaban.


Karena hal tersebut maka terjadilah perdebatan antara calon perangkat desa dengan pengawas ujian. "Apakah di bolehkan untuk membawa kertas lain, dan bagi kami wajar kami curiga akan kertas tersebut dengan nilai yang tinggi tersebut," ucap seorang calon perangkat desa yang enggan disebutkan namanya pada Teboonline.id, Kamis (23/02/2023)


"Kami meminta kepada Dinas PMD untuk melakukan penyelidikan lebih mendalam tentang adanya dugaan kebocoran soal ujian di desa teluk kuali kecamatan Tebo Ulu," ujar seorang calon perangkat desa.


Sementara itu, Mashuri Kasi Pemerintahan kantor Camat Tebo Ulu paska tes ujian tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengawasan. "Kami sudah melakukan pengawasan semaksimal mungkin," ujarnya.(crew)

Type above and press Enter to search.