TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Begini Persentase Anggaran Untuk Pilkada Tebo 2024 Mendatang

Zoom Meeting membahas tentang penyelenggaraan Pilkada 2024 yang diikuti Pemkab Tebo dan Bawaslu Tebo, Zoom Meeting digelar oleh Kemendagri RI.

TEBOONLINE.ID - Sekda Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi mengatakan bahwa Pemkab Tebo diwajibkan menyediakan anggaran 40 persen dari kebutuhan penyelenggara dan pengawas Pemilu.

"Anggaran kita sediakan pada APBD Perubahan mendatang," ungkapnya.

Hal ini terungkap pada Zoom Meeting yang digelar Kemendagri RI yang diikuti oleh Pemkab Tebo dan Bawaslu Tebo membahas tentang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang.

Dikaakan Sekda, KPU Tebo dan Bawaslu Tebo pada tahun 2022 lalu, ada mengajukan kebutuhan anggaran untuk Pilkada. Hanya saja, mereka memasukkan termasuk anggaran untuk protokol Covid-19.

"Tahun lalu, Bawaslu Tebo ajukan Rp 15 miliyar dan KPU Tebo Rp 36 miliyar," terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tebo Basri mengatakan, ia akan mengadakan rapat internal dengan komisioner lainnya untuk membahas kebutuhan Pilkada tahun depan.

"Kita akan mengeluarkan kebutuhan protokol Covid-19, namun belum bisa dipastikan akan berkurang. Hasil akan segera kita sampaikan dengan Pemkab Tebo," pungkasnya.(crew)

 

Type above and press Enter to search.