TfY7TSdpTpClTpW5Gpr8Gfr9

Kondisi Gedung KPU Tebo, Memperihatinkan

Terlihat Plafon gedung KPU Tebo banyak yang sudah rusak.

TEBOONLINE.ID - Sekretaris KPU Kabupaten Tebo provinsi Jambi, Nukman Elba mengatakan bahwa Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo dikabarkan akan pindah ke Pall 11 tepatnya di depan Sekretariat Bawaslu.


Namun, hingga saat ini belum dilakukan karena ada beberapa kendala seperti fasilitas gedung belum memadai dan akhirnya Sekretariat masih di tempat lama dan masih belum bisa pindah dalam waktu dekat.


"Gedung yang baru masih setting Aula jadi belum bisa dijadikan kantor," Terang Nukman Selasa (31/01/2023).


Sebelumnya Nukman mengatakan anggaran untuk rehab gedung baru sudah diajukan Ke KPU RI tapi belum bisa di akomodir karena anggaran banyak diperuntukkan untuk Pemilu 2024.

"R.A.B nya sudah kita ajukan Ke KPU Pusat tapi belum bisa di akomodir karna serapan anggaran banyak terserap untuk pemilu 2024," Jelas Nukman.

Nukman menjelaskan untuk gedung baru merupakan hibah dari Pemkab Tebo sedangkan Gedung lama statusnya pinjam pakai tapi kondisinya memperihatinkan.

"Kalau hujan atapnya banyak yang bocor, Jadi banyak berkas penting yang basah apalagi komputer itu yang dikhawatirkan," ungkapnya.

Ia menambahkan KPU Kabupaten sudah  mengajukan rehab gedung ke Pemkab Tebo tapi untuk perbaikan gedung yang baru.

"Ada bantuan rehab dari kabupaten tapi untuk rehab gedung baru, sedangkan saat ini blm bisa pindah gedung lama sudah memperihatinkan," pungkasnya.(crew)

Type above and press Enter to search.